Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Permintaan Prioritaskan UP Dua Satker tak Digubris

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:21:27Z

Bima,(SM).- Uang Persediaan (UP) untuk dua Satuan Kerja (Satker) yakni RSUD Bima dan Dikes yang diminta legislatif diprioritaskan alias didahulukan, tidak digubris Bagian Keuangan Setda Kabupaten Bima. Faktanya, ungkap Sekretaris Komisi IV, Ahmad Yani Umar SEi MPd, proses pencairan anggaran termasuk UP di seluruh Satker masih menggunakan pola lama.

Yani pada Suara Mandiri Selasa kemarin, menjelaskan desakan mendahulukan UP untuk RSUD Bima dan Dikes dimaksudkan untuk memudahkan kerja yang dilakoni satuan kerja yang mengurus dan bersentuhan langusng dengan urusan kemanusian dan kesehatan masyarakat yang tentunya tidak bisa ditunda-tunda dan dianggap sepele.
Namun kenyataannya, Bagian Keuangan tetap saja menggunakan pola lama terkait pencairan keuangan bagi seluruh Satker termasuk dua dinas yang diminta tersebut. Alasan klasik yang mengemuka jelasnya, regulasi pencairan anggaran yang disulkan setiap satker pada program kedinasan baru bisa direalisasikan, apabila telah melaporkan pertanggungjawaban keuangan pemakaian pada program terdahulu atau anggaran yang telah dipakai pada waktu sebelumnya.
Kalau tetap seperti itu, wabil khusus dua satker dimaksud, kata Yani, maka sejumlah persoalan yang muncul di RSUD yang menyangkut kekurangan obat dan ketersediaan alat kesehatan serta berbagai kebutuhan medis, tetap menjadi permasalahan dan kendala yang dihadapi Rumah Sakit. Begitu pula hal dengan Dikes yang menyetuh langsung dengan hajat kesehatan masyarakat.(ris)  
×
Berita Terbaru Update