Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengadaan Drum Band Belum Diterima Sekolah

09 Januari 2013 | Rabu, Januari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-01-09T05:24:25Z

Bima, (SM).- Pengadaan Drum Band senilai Rp 1 Miliyar di tubuh Dinas Dikpora Kabupatan Bima, hingga kini dikabarkan belum diterima sepuluh sekolah (SMA) wilayah setempat. Padahal seluruh anggaran yang ada sudah direalisasikan pada sejumlah pihak ketiga (kontraktor) pengadaan.  
Anehnya lagi, 10 sekolah yang mendapatkan alokasi drum band dimaksud, telah pula menandatangani Momerandum Of Understuding (MoU) serta Surat Pertanggungjawaban (SPj) proyek pengadaan yang bersumber dari ABPD 2012.
Sepuluh sekolah yang mendapatkan proyek pengadaan fasilitas sekolah tersebut di antaranya, SMA 1 Sape, SMA 1 Wera, SMA 1 Wawo, SMA 1 Bolo, SMA 1 Langgudu, SMA 1 Belo, SMA 1 Monta, SMA 1 Sanggar, SMA 1 Madapangga dan SMA 1 Lambu.
Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs.H.Hafidudin saat ditemui di ruang kerjanya Senin kemarin mengaku, kalau anggaran tersebut memang sudah cair 100%, dan sudah dibelanjakan semuannya oleh masing-masing perusahaan selaku pihak ketiga pengadaan fasilitas sekolah tersebut. “Anggaran sudah cair semuanya, dan sudah dibelanjakan, hanya saja barangnya belum diserahkan ke masing-masing sekolah,” bebernya.
Mengenai alasan keterlambatan menyerahkan ke pihak sekolah, Sekretaris Dikpora tidak mengetahui secara jelas, karena menurutnya, itu kebijakan perusahaan selaku pengada barang. Barang sudah ada tinggal diserahkan ke sekolah, mungkin masih ada dokumen yang perlu dilengkapi sebelum serah terima barang. “Sabar dululah, yang jelas barang tersebut akan segera diserahkan ke sekolah, tidak akan dibawa kaman-mana,” pintanya.
Kepala Sekolah SMA 1 Wawo, Muhtar,S.Pd saat dikonfirmasi Koran ini Senin kemarin, membenarkan sekolahnya belum menerima fasilitas tersebut, dirinyapun mengaku telah menandatangi SPJ untuk pengadaan barang tersebut sekitar 2 minggu yang lalu, sementara barangnya belum sampai ke sekolah. “kita belum terima barangnya, padahal kita sudah menandatangi semua berkas, yang disiapkan oleh dinas,“ jelasnya.
Senada diakui oleh Kepala Sekolah SMA 1 Bolo, Drs.Abubakar kepada koran ini selasa kemarin, dirinya belum menerima barang tersebu. “Kita belum terima barangnya, informasi dari dinas barang tersebut akan diserahkan pada hari sabtu ini, kalau MoU sudah kita tandatangani pecan lalu, dinas sendiri yang mendatangi kami,” bebernya. (ris)
×
Berita Terbaru Update