Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasar Baru Sape Digenangi Air

16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T17:00:08Z


Bima, (SM).- Musim hujan yang mengguyur seluruh Indonesia dan di wilayah Kecamatan Sape Kabupaten Bima membuat suasana di Pasar Baru Sape digenangi air, sehingga menggangu aktivitas para pedagang pasar yang lalu lalang. Untuk mengatasi hal ini pemerintah Kabupaten Bima perlu melakukan penimbunan agar tidak tergenang air.

Salah seorang warga, Hj Nurjanah mengatakan, kondisi Pasar Baru Sape saat ini terlihat tidak sehat dan tidak nyaman untuk dikunjungi karena adanya genangan air dan becek. Untuk perlu kiranya pemerintah melakukan penimbunan atau membuat drainase sehingg tidak terjadi genangan air.
Kata dia, kalau hal ini dibiarkan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, karena kondisi pasar yang tidak sehat. “Pemerintah jangan hanya bisa menarik retribusi pada masyarakat, tapi harus perhatikan Pasar Sape yang jorok akibat genangan air dan tumpukan sampah yang berserakan,” kata Nurjanah.
Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pendapatan Daerah Kecamatan Sape Ismud, S.Sos yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, guna mengatasi genangan air di Pasar Sape pihaknya sudah mengajukan proposal kepada pemerintah daerah untuk dilakukan penimbunan, rehab ringan bangunan, maupun pembuatan drainase. “Anggaran yang diajukan melalui proposal perbaikan Pasar Sape sebesar Rp 200 juta. Mudah-mudahan proposal kami direspon pemerintah,” harap Ismud.
Menurutnya, di lokasi tersebut diperlukan pemasangan paflin blok untuk pedagang kaki lima atau pedagang bakulan, supaya teratur. Mereka berjualan di depan karena becek di musim hujan seperti ini.
Di samping itu, yang berkaitan dengan sampah berdasarkan hasil rapat di Kabupaten Bima yang diikuti seluruh Camat dan Dispenda Kecamatan (UPT) disepakati bahwa untuk sampah, Dispenda Sape membayar Rp 1,2 juta per bulan sebagai biaya operasional mobil sampah Kecamatan Sape. (war)
×
Berita Terbaru Update