Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Rato Terima Kartu Suara

16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T17:00:04Z


Bima, (SM).– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Rato Kecamatan Bolo yang akan berlangsung Kamis 17 Januari 2013 (esok, red), panitia pelaksana telah menerima kartu suara dari BPMDes Kabupaten Bima pada Selasa (15/1). Penyerahan kartu suara dari BPMDes Kabupaten Bima kepada panitia Pilkades Desa Rato berlangsung di aula kantor desa setempat yang disaksikan seluruh jajaran pemerintah, Muspika setempat dan turut disaksikan enam (6) orang kandidat.

Ketua Panitia Pilkades Desa Rato, Syaokat ARH pada wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima kartu suara dari BPMDes Kabupaten Bima pada Selasa kemarin sebanyak 4.430 lembar sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 5 persen untuk kartu suara cadangan. “Kartu suara yang kami terima sesuai jumlah DPT plus 5 persen kartu suara cadangan,” akunya.
Mengingat pelaksanaan pemilihan akan dilaksanakan Kamis (17/1), kata dia, kartu suara tersebut disimpan di Mapolsek Bolo untuk menjamin keamanannya. Nanti kan diambil kembali pada hari pelaksanaan.
Diuraikannya, Pilkades Desa Rato akan diikuti enam orang kandidat, yakni M.Natsir dengan tanda gambar jagung, Zulkarnaen SH (pisang), Ridwan SH (padi), Ruslan SP (kelapa), Junaidin (mangga) serta Lukman, S.Pd dengan tanda gambar yang diusungnya (Garoso).
Demi tercipta pelaksanaan pilkades yang aman, atas nama panitia diminta pada seluruh komponen masyarakat di desa Rato, agar senantiasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih lagi pada seluruh calon untuk bisa dan siap menerima dua kenyataan yaitu kenyataan pahit dan kenyataan manis karena dalam sebuah demokrasi sudah pasti ada menang dan kalah.
Ditambahkannya, seluruh kontestan Pilkades Rato telah menandatangani surat kesepakatan atau surat pernyataan damai, bahwa seluruh calon siap mengamankan pelaksanaan pilkades. (pul)
×
Berita Terbaru Update