Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ormas Gelar Aksi Solidaritas Suriah

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:02Z

Kota Bima, (SM).- Berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kota dan Kabupaten Bima dan Dompu, melaksanakan aksi kemanusiaan untuk Suriah, Senin (31/12) lalu. Ormas yang menamakan diri Forum Peduli Suriah (FORLIS) itu merupakan gabungan dari IMM komisariat STAIM, IMM STIH, IMM STKIP Bima, KAMMI Bima, JAT, LDK Bima, An – Naba Bima, Brigade Masjid.

Pantauan SM, massa aksi yang melibatkan sekitar 300 orang tersebut memulai aksinya dari Paruga Ne’e Kota Bima dan melakukan long march di sepanjang jalan Soekarno Hatta dan Sultan Hasanudin. Dalam aksi tersebut, selain melakukan orasi secara bergantian, massa juga melakukan pengalangan dana untuk korban kemanusiaan di Suriah. Aksi tersebut dikawal puluhan personil Polres Kota Bima dan berjalan dengan damai dan lancar.
Dalam peryataan sikapnya, Forlis mengutuk keras kekajaman yang dilakukan Basar Assad dan sekutunya atas muslim Suriah dan meminta kepada pemerintah Indonesia agar membantu muslim Suriah. Massa juga menghimbau kepada seluruh muslim dunia, khusunya Kota Bima, dapat memeberikan dukungan moril dan bantuan secara materil kepada umat muslim Suriah yang telah diintimidasi dan dizholimi oleh pemerintah Syi’ah Nusyairiah beserta sekutunya.
Irwadin, pimpinan komisariat IMM STAIM Bima menjelaskan, aksi tersebt merupakan aksi kemanusiaan bagi kaum Muslim di Suriah. “Ini merupakan bentuk kesatuan ummat yang satu atas dasar ukhwah islamiyah seluruh umat islam, karena islam itu satu dan tidak ada perbedaan,” tandasnya. (edo)
×
Berita Terbaru Update