Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MJC Bantu Keluarga Bahtiar

25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013 WIB Last Updated 2013-01-24T17:30:03Z

Kota Bima, (SM).- Berangkat dari rasa kepedulian terhadap sesama, Mbojo Journalist Club (MJC), Rabu (23/1) menyerahkan hasil penggalangan dana untuk keluarga korban terduga teroris yang ditembak mati Densus 88, Bahtiar. Bantuan dana tersebut diserahkan di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima oleh Sekretaris MJC, Sofiyan Asy’ari dan diterima isteri Bahtiar, Nuraini.

Koordinator MJC, Indra Gunawan yang juga hadir saat penyerahan dana itu mengaku, mestinya pada rencana awal, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp3.830.000,- diserahkan pasca pemakaman Bahtiar. Karena ada perubahan lokasi pemakaman dilaksanakan di Jakarta, dana yang dimaksud akhirnya diserahkan sebelum keluarga Bahtiar berangkat menuju Jakarta.
Kata dia, dana yang terkumpul tersebut tidak hanya dari wartawan, tapi juga hasil sumbangan dari berbagai pihak. Bahkan dari berbagai daerah di Indonesia. “Alhamdulillah, meski tidak seberapa, semoga dana ini bisa sangat bermanfaat untuk keluarga Bahtiar,” ujar wartawan Lombok Post tersebut.
Lanjutnya, Bahtiar memiliki tiga orang anak kandung dan satu anak angkat yang masih balita. Kondisi tersebut tentu menjadikan isteri Bahtiar sebagai tulang punggung keluarga. Untuk itu bantuan ini diharapkan bisa menjadi modal usaha, agar bisa menghidupi empat anak Bahtiar. “Sumbangan ini semoga dapat dimanfaatkan untuk modal usaha,” harapnya.
Kepala Desa Timu, Arsyad Jamaluddin, yang juga ikut dalam rombongan keluarga menuju Jakarta, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penggalangan dana yang dilakukan wartawan. Pihaknya pun nanti, bersama aparat pemerintah Desa Timu berencana melakukan hal sama. (bnq)
×
Berita Terbaru Update