Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jasad Bahtiar Sudah Dikebumikan

25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013 WIB Last Updated 2013-01-24T17:30:04Z

Kota Bima, (SM).- Setiba pihak keluarga di Jakarta Rabu (23/1), jasad terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 beberapa waktu lalu, Bahtiar, akhirnya dikebumikan pada hari Kamis siang kemarin, di TPU Pondok Rangon – Jakarta. Pemakaman itu dilakukan secepatnya atas permintaan keluarga.

Juru bicara keluarga Bahtiar, Firmansyah mengatakan, tiba di Jakarta pihaknya kemudian meluncur ke Rumah Sakit Kramat Jati, untuk melihat dan memastikan jika jenazah tersebut adalah Bakhtiar. Setelah melihat fisik secara utuh, keluarga merasa yakin yang ditembak oleh Densus 88 adalah Bahtiar. “Kami awalnya hanya ingin lihat jenazah. Tetapi Mabes Polri kemudian mengajak untuk membicarakan mengenai pemakaman jenazah Bahtiar,” katanya melalui via celuller.
Kata dia, saat pembicaraan dengan Mabes Polri, pihaknya menyampaikan dua keinginan keluarga, pertama yakni pemakaman dilakukan secepat mungkin dan keluarga ingin melihat jenazah secara fisik untuk terakhir kalinya. “Keinginan kami diterima dengan baik oleh Mabes Polri,” ujarnya.
Selain menyetujui dua permintaan keluarga, pihak kepolisian juga meminta agar dilakukan tes DNA. Untuk memastikan yang ditembak Densus 88 adalah Bahtiar. “Permintaan tes DNA disetujui, orang tua kandung Bahtiar, anak kandung Abdullah Faid dan istri, Nuraini, Rabu malam di-tes DNA,” terangnya dan menambahkan karena memastikan hasil tes DNA butuh waktu berhari-hari, pihak keluarga tetap meminta agar jasad Bakhtiar dikuburkan Kamis kemarin dan Mabes Polri mengijinkannya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update