Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lagi, Kampus STIE Bima Digoyang Mahasiswa

26 Januari 2013 | Sabtu, Januari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-01-26T06:24:02Z
Kota Bima, (SM).- Setelah aksi sebelumnya tidak mendapatkan respon dari pihak kampus, kembali mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi Ulmu Ekonomi (STIE) Bima yang tergabung dalam gerakan Lembaga Peduli Lampus (LPK) STIE Bima melakukan aksi demonstarsi di depan kampus pukul 14.30 wita Jum’at (25/1).
Mahasiswa masih membawa tuntutan yang sama yaitu masalah akreditasi yang sampai saat ini tidak jelas oleh manajemen STIE Bima. Selain menuntut akreditasi mahasiswa juga menuntut janji segera direalisasikannya status akreditasi yang dijanjikan manajemen kampus.
Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Bactiar dalam orasinya mendesak pada petinggi kampus STIE Bima untuk segera mengurus dan mempercepat ijin akreditasi kampus. waktu 10 tahun adalah waktu yang lama dan dinilai tidak normal untuk mengurus legalitas akreditasi bagi Perguruan Tinggu Swasta (PTS).
Keanehan bagi Kampus STIE Bima sepuluh tahun melaksanakan kegiatan perkuliahaan belum mendapatkan legalitas akreditasi, sehingga menjadi pertayaan besar mahasiswa dan nasib alumninya mengenai legalitas ijazahnya.
Dalam aksinya kali ini, mahasiswa kemudian ditemui oleh petinggi STIE Bima, Firdaus ST, MM pada saat terjadi dialog dengan mahasiswa firdasu mengungkap, apa yang dirisaukan oleh mahasiswa itu juga membuatnya ikut prihatin. Pihak kampus terhadap mengurus akreditasi seperti haparan semua mahasiswa terutama kampus, tidak ada niat tidak baik dari kampus apalagi menyangkut massa depan mahasiswanya.
Firdaus dalam penjelasannya juga mengatakan, sistem PT saat ini berpatokan pada aturan dari Dirjen Dikti dan setahunya, sampai pada tahun 2008 lalu, masalah akreditasi sebenarnya belum wajib bagi PTS bila berdasar Surat Edaran(SE) dari Dirjen.
Diakui Firdaus, pihaknya pernah mengajukan akreditasi pada akhir tahun 2011 lalu, kemudian ada perbaikan kembali pada Juni 2012. Setelah itu  tugas lembaga saat ini masih pada pengisian akreditasi yang sudah mencapai tahap final.
Tambah Firdaus, kini masalah waktu saja, tinggal menunggu BAN-PT melakukan pemeriksaan lapangan (ascesment).  Pertayaan kemudian Kenapa STIE Bima lama memeperoleh ijin akreditasi, itu karena masih ada 6000 program studi(prodi) di seluruh Indonesia yang harus diperiksa oleh BAN-PT, jadi wajar kita menunggu lama, karena antrian panjang kepengurusan program studi (dd)
×
Berita Terbaru Update