Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesbangpolinmas Serukan Damai Jelang Pemilukada

10 Januari 2013 | Kamis, Januari 10, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:50:25Z


Drs M.Nur Madjid, MH
Kota Bima, (SM).- Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bima, Drs. M. Nur Madjid, MH menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk bisa tetap menjaga kerukunan dan kedamaian jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima Mei mendatang.
Saat ditemui di Convention Hall Rabu kemarin, Nur mengaku, perbedaan pilihan pada Pemilukada merupakan hal yang wajar. Namun, dirinya meminta agar perbedaan tersebut bisa dimaknai sebagai dinamika hidup yang perlu dijalankan dengan rukun dan damai, tanpa saling membenci yang kemudian berakhir pada konflik. “Beda itu wajar, karena kita hidup ini memiliki pilihan. Tapi, jangan sampai kita memaknai perbedaan ini dengan cara-cara yang berlebihan dan merusak semuanya,” ujarnya.
Kata dia, sudah menjadi tugas dan kewenangannya di Kesbangpolinmas untuk menjadi garda terdepan mengajak masyarakat hidup rukun dan damai. Terlebih menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di helat. Jika pelaksanaan Pemilukada nanti bisa berjalan dengan aman dan damai, maka masyarakat Kota Bima telah memberikan contoh yang baik bagi daerah lain. “Dalam rangka mewujudkan keinginan itu, kami akan terus mengawal dan melakukan deteksi dini potensi konflik di tiap Kelurahan,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga akan terus membangun koordinasi dengan pemerintah  Camat dan Kelurahan. Bila perlu, di masing-masing RT dan RW diminta untuk menggalakkan Siskambling, guna mencegah potensi ketidaknyaman yang bakal memicu konflik.
Dia menambahkan, terlaksananya keamanan dan kerukunan di sekitar lingkungan, tak hanya menjadi tugas pemerintah. Pun menjadi tugas seluruh masyarakat. Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa saling menjaga, menghargai kendati perbedaan tetap selalu ada. (bnq)
×
Berita Terbaru Update