Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KBM SMPN 15 Normal, Korban Pindah Ngajar

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:18:20Z

Kota Bima, (SM).- Pasca aksi protes mogok kerja puluha guru SMPN 15 Kota Bima, aktifitas kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah mulai normal. Namun guru-guru masih mendesak pihak kepolisian secepatnya menangkap pelaku. Juga pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima telah memindah tugaskan korban pada sekolah lain.

Sekretaris Dikproa kota Bima, Drs. Alwi yasin dikonfirmasi diruangannya, Selasa (29/1) mengatakan untuk KBM sekolah sudah mulai aktif, sekarang sudah berjalan normal seperti biasanya. Namun pihak sekolah dan guru masih berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku.
Kondisi korban sendiri, diakui Alwi Yasin, pekan depan sudah mulai dapat bekerja, namun untuk solusi dari rasa trauma kobrna, kini sudah dipindahkan kesekolah terdekat tidak lagi di SPMN 15.  Lanjut Alwi, selain telah memindahkan korban, juga pihaknya telah mengajukan tiga guru baru.
Guru baru yang diusulkan khususnya laki-laki karena kondisi geografis sekolah, juga karena memang SPMN 15 selama ini hanya memiliki satu guru PNS, alasan itupula kemudian di usulkan tiga guru PNS yang baru.
Sementara Kapolres Bima-Kota AKBP. Kumbul KS, S.Ik dikonfirmasi terpisah mengaku masih mengejar pelaku, pekan lalu pihaknya melakukan pemantauan di tiga titik wilayah yang dicurigai sebagai tempat pelaku berembuyi namun nihil.
Diakui Kumbul, pihaknya tetap menjadikan atensi terhadap penangkapan pelaku pemerkosa, oleh karena itu pula diharapkan kepada berbagai pihak untuk bersabar apalagi pelaku berada diluar daerah (dd)
×
Berita Terbaru Update