Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Isu Mutasi Pejabat Cukup Santer

09 Januari 2013 | Rabu, Januari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-01-09T05:20:52Z

Dompu, (SM).- Isu mutasi atau pergeseran pegawai dan pejabat lingkup Pemda Dompu cukup santer terdengar dalam beberapa hari terakhir dan menjadi buah bibir di jajaran Pemkab setempat.  Malah tak tanggung – tanggung, kabar tersebut pun menyebutkan jadwal mutasi dimaksud yakni akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari ini. Benarkah demikian?

Kabar yang belum jelas sumbernya ini tentu saja cukup mengganggu konsentrasi kerja pegawai. Sebagian dari mereka merasa khawatir akan terkena mutasi, bahkan tak sedikit juga yang kegirangan karena merasa dengan momentum mutasi ini nasib dan posisi karirnya akan jauh lebih baik dari sebelumnya.
Terkait hal ini, Kepala BKD Dompu, H.Moh Syai’un SH, yang dihubungi mengatakan, dirinya tak mengetahui akan adanya mutasi pegawai dan pejabat seperti yang diisukan tersebut. Soalnya sampai saat ini Bupati belum memberikan perintah untuk menyusun agenda mutasi serta nama – nama pihak yang akan dimutasi. “Kalau soal  mutasi saya  selaku Kepala BKD tidak tahu, kapan itu akan dilakukan,” terangnya.
Mutasi atau pergesaran pegawai maupun pejabat di organisasi birokrasi merupakan hal yang biasa terjadi. Sebab kebijakan itu dilaksanakan guna memberikan penyegaran terhadap aparatur dengan tempat tugas yang baru, agar kualitas kerja dan kedisiplinan pegawai akan jauh lebih maksimal, sehingga capaian kerja yang diharapkan juga terpenuhi. Kendati demikian, mutasi dilaksanakan kapan saja, sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah. “Tapi kembali lagi saya katakan, saya tidak tahu pasti jadwalnya kapan,” pungkas Syai’un mantan Kepala Dikes Dompu ini. (dym)
×
Berita Terbaru Update