Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Honorer Yang Tak Lolos K1 Berpeluang Masuk K2

09 Januari 2013 | Rabu, Januari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-01-09T05:23:40Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu bersama Plt Sekda dan Kepala BKD telah mendatangi bebepara pihak terkait, seperti BKN dan Menpan di Jakarta guna memperjuangkan nasib tenaga honorer yang belum lolos dalam data base Kategori Satu (K1) agar mendapatkan peluang untuk direkrut pada formasi data base K2.

Kepala BKD Dompu, Moh Syai’un SH, M.SI yang dihubungi membenarkan informasi itu. Katanya sekitar 256 orang tenaga honorer yang tidak lolos dalam  K1, sebenarnya tidak bisa direkrut dalam data base K2 sesuai dengan ketentuan PP48 tahun 2005. Karena itulah, Bupati mengajak Kepala BKD dan Plt Sekda untuk memperjuangkan nasib para tenaga honorer dimaksud ke BKN dan pihak terkait lainnya.
Upaya ini, kata Syai’un memberikan titik terang kepada pemerintah daerah. Kemungkinan besar, pemerintah pusat membuka peluang terhadap honorer yang gagal masuk K1 untuk mengadu nasib di K2. “Dari hasil lobi yang kami lakukan, pemerintah pusat membuka peluang bagi honorer yang tak lolos K1 sebanyak 256 untuk berjuang ke K2,” tandas Kepala BKD.
Sementara data BKD terkait jumlah honorer calon K2 diperkirakan sebanyak 791 orang. Jika ditambah dengan 256 maka total tenaga honorer yang akan diseleksi dalam K2 sebanyak 1047 orang. Proses prekrutan akan dilaksanakan setelah mendapat petunjuk dari pemerintah pusat. Mekanisme perekrutan data base K2 tentu sangat berbeda dengan K1. Dimana pada K2 ini, honorer yang memenuhi syarat akan mengikuti testing dan yang lolos dalam testing nanti yang dapat diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS)
Kembali Syai’un menjelaskan, selain memperjuangkan nasib honorer yang belum lolos K1, pihaknya pun berupaya agar pemerintah pusat memenuhi kekurangan  jatah sebanyak 36 orang yang dibatalkan dalam K1 dari total 173 pada pengumuman kelulusan pertama, dipenuhi kembali. (dym) 
×
Berita Terbaru Update