Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disesalkan Ketidakhadiran Bupati dalam Diskusi

21 Januari 2013 | Senin, Januari 21, 2013 WIB Last Updated 2013-01-21T07:56:38Z


Dompu, (SM).- Ketua KNPI Dompu, Arman SE, tampak kecewa terhadap Bupati Dompu yang tidak menghadiri undangan KNPI dalam acara diskusi panel yang bertajuk ‘Refleksi dua tahun kepemimpinan Bang-Syam’. Padahal, induk organisasi pemuda serta para peserta diskusi sangat mengharapkan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Dompu itu.

Arman dalam pidatonya pada acara diskusi panel ini menuturkan, kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan Bupati dan Wakil Bupati selama dua tahun terakhir. Tetapi sebagai pemuda Dompu, pihaknya merasa terpanggil untuk membuka wadah penyalur aspirasi atas berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat, kemudian diselesaikan secara bersama. Karena jika jalur komunikasi tersumbat, maka hal ini dapat memicu gejolak sosial, seperti yang sering terjadi di Dompu akhir – akhir ini. 
Kata Arman, kegiatan ini jangan dianggap sebagai hal yang berbau politik, sebab hal ini merupakan kreatifitas pemuda yang ingin mencari solusi terbaik agar pemerintahan saat ini bisa menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai yang diinginkan bersama. “Kalau kami bermaksud melaksanakan kegiatan ini secara politis. Tentu kami sangat durhaka. Karena Bupati dan Wakil Bupati merupakan orangtua kami,” tegasnya.
Lanjutnya, selama ini setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI masih dipandang sebelah mata. Bukan hanya Bupati, para pejabat di lingkup Pemda Dompu pun tidak menghargai undangan KNPI.  Dirinya memberikan apreseasi terhadap pemerintah lantaran mendukung anggaran bagi KNPI. Akan tetapi,  dukungan tak cukup dengan memberikan anggaran. “Kembali saya pertegas di sini.  KNPI sebelumnya belum pernah melaksanakan kegiatan seperti itu. Tapi kenapa pemerintah tidak menganggap sebagai suatu hal yang positif,” katanya.
Lebih jauh sebagai Ketua KNPI Dompu dirinya mendorong pengurus dan organisasi kepemudaan lainnya agar  terus melaksanakan kegiatan seperti ini. “Mari kita laksanakan kegiatan – kegiatan seperti ini walaupun tanpa mendapatkan dukungan dana dari pemerintah,” ajaknya. (dym)
×
Berita Terbaru Update