Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Dipastikan Hadir dalam Diskusi Panel KNPI

18 Januari 2013 | Jumat, Januari 18, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T13:56:53Z
Dompu, (SM).- Beragam asumsi bermunculan jelang kegiatan diskusi panel yang bertajuk refleksi dua tahun kepemimpinan Bang-Syam  yang akan digelar DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu,  pada Sabtu 19/01 ini.
Banyak pihak mengkawatirkan jika Bupati dan Wakil Bupati Dompu tidak akan hadir dalam acara tersebut. Lantaran menganggap, tema kegiatan itu akan membahas langsung tentang perjalanan pemerintahan yang dijalankan Bang-Syam selama dua tahun dan berbagai program yang sudah dan belum dilaksanakan.
Ternyata, spekulasi itu bakal tidak benar. Karena Bupati dipastikan akan hadir dalam acara yang pertama kali dilaksanakan KNPI Dompu dibawa kepemimpinan Arman H.Anawar SE, MM. “InsyaAllah Bupati akan menghadiri undangan diskusi panel KNPI,” jelas Kabag Humas Setda Dompu, Abdul Sahid SH  yang dihubungi Kamis (17/01).
Kata Sahid, Bupati telah menerima undangan KNPI terkait dialog itu. Malah orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini telah menginstruksikan kepada dirinya melalui catatan disposisi untuk mengkoordinasikan menjelang kehadirannya dalam acara diskusi KNPI. ‘’Biasanya disposisi seperti itu, beliau akan hadir,” terangnya.
Lanjutnya, Bupati selaku representatif pemerintah daerah  lebih mandatang positif kegiatan dialog panel ini. Sebab hal itu merupakan bagian dari kreativitas pemuda Dompu yang masih memikirkan tentang upaya mendorong kemajuan pembangunan daerah.
Bahkan juga akan ada output positif yang harus dicapai dalam kegiatan seperti ini, sehingga menjadi inspirasi bagi pemerintah dalam merumuskan berbagai program dan kebijakan dan tentunya tidak bertentangan dengan aturan perundang – undangan yang berlaku. “Acara dialog seperti ini harus ditata dengan baik agar lancar dan sukses,” jelas Abdul Sahid.
Diskusi panel dilaksanakan guna menilai berbagai program dan kebijakan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati selama dua tahun terakhir atau sejak dilantik pada akhir 2010 lalu.  Ketua Panitia Furkan SH, M.Hum rencananya akan menghadirkan tiga orang narasumber Bupati, Wakil Bupati dan unsur DPRD Dompu. Sedangkan dari panelisnya lima orang baik luar daerah maupun para pakar lokal Dompu.  Sementara jumlah undangan yang telah disebarkan sebanyak 500 orang dari berbagai  unsur yang ada di Kabupaten Dompu. (dym)
×
Berita Terbaru Update