Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPN Provinsi Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

10 Januari 2013 | Kamis, Januari 10, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:19:30Z

Bima, (SM).– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan sertifikat tanah gratis bagi 4000 orang warga yang ada di dua desa wilayah Kecamatan Bolo, dan dipusatkan di aula kantor camat setempat, Rabu (9/1).

Liputan langsung SM, dari 4000 lembar sertifikat tanah gratis, terdiri dari 2000 lembar untuk warga Desa Rada, dan 2000 lembarnya lagi diserahkan untuk warga masyarakat di Desa Tumpu. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Pengaturan dan Penataan Pertanahan BPN Provinsi NTB, Suhardin, SH, MAP kepad dua orang wakil yang ada di masing-masing desa dimaksud. Disamping itu, penyerahan sertirfikat tanah gratis disaksikan langsung oleh Camat Bolo H. Muhamdin, S.Sos, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima.
Usai menyerahkan sertifikat secara simbolis, Kabid Pengaturan dan Penataan Pertanahan BPN NTB, Suhardin pada wartawan mengatakan, penyerahan sertifikat tanah gratis bagi sejumlah warga masyarakat di dua desa itu merupakan sebuah program akses reform melalui retribusi yang harus disalurkan untuk terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat penerima manfaat.
Menurutnya, selain untuk penyerahan sertifikat tanah gratis bagi empat ribu warga dua desa tersebut, kehadiran pihaknya di wilayah Kecamatan Bolo juga untuk melakukan rapat koordinasi dan sosialiasi dengan seluruh leading sektor dengan tujuan singkronisasi dalam rangka akses reform bagi masyarakat penerima manfaat demi tercipta kesejahteraan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.
“Saya harapkan para peserta rapat hari ini (kemarin, red) bisa mensosialisasikan kembali di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat bisa mengetahui manfaat aset tanahnya untuk berbagai kepentingan atau kebutuhan”, harapnya.
Camat Bolo H. Muhamadin, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bima, khususnya di Kecamatan Bolo, pihaknya menyampikan rasa terima kasih dan pengharagaan pada BPN NTB yang telah memberikan sertifikat tanah gratis bagi warga masyarakat yang mencapai 4000 lembar, “semoga di tahun 2013 ini BPN NTB memberikan lagi sertifikat tanah gratis bagi warga di desa lainnya,” pinta Pak Camat. (pul)
×
Berita Terbaru Update