Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPMDes Serahkan Kartu Suara Pilkades Tambe

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:03Z

Bima, (SM).- Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima menyerahkan kartu suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) Tambe di aula kantor Desa Tambe Kecamatan Bolo, Rabu (2/1) yang diterima langsung panitia Pilkades.

Prosesi penyerahan kartu suara Pilkades Tambe itu, disaksikan langsung seluruh calon Kepala Desa dan Camat Bolo, H. Muhammadin, S. Sos, Kapolsek AKP. Burahunddin, Danramil Bolo, Kapten KT Sudiasa.
Kabid BPMdes Kabupaten Bima, Mardiana, SH mengatakan, mengingat pelaksanaan Pilkades Tambe akan berlangsung Kamis (hari ini, red) pihaknya menyerahkan kartu suara pada pihak panitia pelaksana. Jumlah surat suara yang diserahkan sebanyak 3.940 lembar sesuai jumlah pemilih, ditambah 5 persen untuk surat suara cadangan, mengantisipasi adanya surat suara yang rusak.
Selain menyerahkan surat suara, pada hari yang sama pihaknya juga melakukan sosialisasi tahapan pelaksanaan dan pemungutan suara Pilkades terhadap seluruh pihak panitia, calon dan sejumlah saksi dengan tujuan memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan tentang tata tertib dan mekanisme pelaksanaan pemilihan dan pemungutan suara sesuai dengan aturan yang ada supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan sekaligus agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman lancar dan tertib.
Demi terwujudnya harapan tersebut, BPMDes meminta pada seluruh pihak panitia agar bisa menjalankan tugas sesuai mekanisme serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Masyarakat juga harus tetap menjaga Kamtibmas, baik pada saat pemungutan, perhitungan suara lebih- lebih pasca pelaksanaan sehingga kondisi dan situasi wilayah Desa Tambe tetap kondusif,” harapnya. (pul)
×
Berita Terbaru Update