Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angin Kencang, Pohon dan Baliho Tumbang

10 Januari 2013 | Kamis, Januari 10, 2013 WIB Last Updated 2013-01-11T02:18:30Z

Kota Bima, (SM).- Cuaca ektrim yang mulai melanda Bima menjadi warning bagi warga untuk lebih berhati-hati berada di luar rumah. Angin kencang yang melanda Kota Bima dan sekitarnya, Rabu (9/1) sudah mulai menumbangkan sejumlah pepohonan di beberapa kawasan terbuka hijau serta sejumlah baliho pasangan Calon Walikota Bima.

Seperti yang terjadi di depan RSUD Bima, pukul 10.00 wita, pohon dengan diameter 30 sentimeter  dengan tinggi 20 meter tumbang, bahkan nyaris menimpa kerumunan tukang ojek yang beraktifitas di sekitarnya. Tidak saja pepohonan termasuk dahan dan ranting pohon yang terhempat angin kencang sempat menggangu pengguna jalan.
Sementara sejumlah baliho pasangan tidak urung juga ikut tumbang, seperti baliho yang berada di depan RSUD Bima, depan Rumah Tahanan (rutan) Bima dan sejumlah Baliho pasangan calon di beberapa titik yang terhempas angin. Tidak saja pohon dan baliho, pantauan Koran ini sejumlah perkantoran terjadi kepanikan. Seperti yang terjadi di kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Bima, Kelurahan Penatoi, sejumlah pegawai berhamburan keluar takut adanya angin kencang.
Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Ir Hj Jaenab dikonfirmasi terpisah membenarkan akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir telah menumbangkan sejumlah pohon di beberapa wilayah Kota Bima. Untuk mengantisipasinya telah dikerahkan sejumlah petugas untuk melakukan pemangkasan dahan-dahan pohon yang dinilai membahanyakan. Itu dilakukan sudah dua bulan terakhir dan akan terus dilakukan. (dd)
×
Berita Terbaru Update