Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Roi Tewas Disambar Petir

18 Desember 2012 | Selasa, Desember 18, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T14:29:07Z


Bima, (SM).-Naas menimpa Yasin (56) asal Desa Roi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Senin (17/12). warga yang keseharian sebagai petani ini ditemukan tewas setelah disambar petir saat menanam padi dipetak sawah miliknya.

Menurut Adhar, anak korban, peristiwa yang menimpa ayah empat anak tersebut terjadi, saat menjelang siang, ketika korban sengaja ke sawah untuk membesihkan dan mengolah sawah untuk ditanami benih padi. Namun tak berapa lama di sawah, hujan lebat disertai petir.
Lantaran khawatir akan kilatan petir, cerita anak korban, korban bersama para petani lainnya yang saat itu berada di lokasi memutuskan untuk pulang. Rupanya rencana korban untuk berlindung dari petir gagal. Saat tengah berjalan tubuhnya pun tersambar. “Waktu itu dia jalan paling belakang, teman-teman yang lain tahunya setelah dia sudah terkapar,” terang anak korban Adhar yang dikonfirmasi via telepon.
Saat diperiksa sejumlah petani lainnya, ayahnya sudah tak bernyawa. Pihak keluarga katanya, baru mengetahui peristiwa yang telah menimpa ayahnya setelah dikabari oleh warga. Peristiwa ini katanya sempat membuat keluarga shock termasuk dirinya lantaran sebelumnya almarhum pergi dalam keadaan sehat.
Namun, keluarga besarnya menerima musibah tersebut dan menganggap sebagai takdir dari Allah SWT. Ditambahkannya, sore itu juga jenazah almarhum langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat.”Kami iklhas menerima takdir dan cobaan ini. Mungkin itu garis tangan yang diterima orang tua kami,“ ujarnya lirih.(ris)
×
Berita Terbaru Update