Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Usai Bahas APBD, Kondisi Kantor Dewan Sepi

19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T18:43:00Z


Bima, (SM).- Usai gelaran pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 hingga diparipurnakan, kondisi kantor DPRD Kabupaten Bima begitu sepi dan lengang dari aktifitas serta keberadaan sosok para wakil rakyatnya.

Terpantau, beberapa hari berlalu, aktifitas lembaga dewan tersisa para pegawai di lingkup sekretariatan saja, sementara para legislator hanya terlihat tidak lebih dari sepuluh orang. Satu-satunya kegiatan dewan pada Selasa (18/12), ada di Komisi IV. Itupun tidak semua anggota komisi yang berjumlah sepuluh orang yang tengah membahas masalah Stikes Yahya Bima.
Lalu sisanya kenapa tidak masuk kantor dan tengah kemana, tidak diketahui pasti. Beberapa anggota dewan yang ada saat itu, pun tidak tahu kemana rekan-rekan wakil rakyat lainnya. “Kami tidak tahu kenapa yang lain tidak masuk kantor,” kata Hj Mulyati singkat sembari menjawab bahwa sekarang belum masuk masa reses atau kembalinya seluruh anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi.
Sementara kabar yang berhembus, sebagian besar tengah berada di Jakarta, dalam rangka membesuk Bupati Bima, H Ferry Zulkarnaen ST, yang tengah dirawat di RS Jantung Harapan Kita. Informasi miring yang diterima wartawan, sejumlah anggota dewan tengah melepas lelah di luar daerah, dari penatnya kegiatan super padat yang baru saja dilakoni beberapa hari terakhir.
Menyinggung janji Komisi II akan memanggil Dinas Peternakan (Disnak) atas dugaan penggelapan dana insentif pada momentum dan waktu yang longgar dari rutinitas yang urgen semisal pembahasan APBD, sebagaimana fakta sepinya kantor dewan saat ini, Wakil Ketua Komisi II, Nurdin Amin, malah mengaku, ada acara keluarga dan tidak berada di Jakarta seperti sebagaian besar anggota dewan lainnya. Menanggapi waktu lengang seperti saat ini sebagai momen yang tepat untuk mengadirkan Disnak, dirinya justeru meyakinkan akan memanggilnya dalam satu dua hari kedepan. (ris)
×
Berita Terbaru Update