Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tujuh Desa di Bolo Gelar Pilkades Awal Tahun

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:18:00Z

Bima, (SM).– Dari 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bolo, sebanyak 7 desa sudah dipastikan menggelar pesta rakyat suksesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk masa bhakti 2013-2019 mendantang diawal tahun, tepatnya pada Januari 2013 nanti. Data yang dihimpun, ketujuh desa yang akan menggelar Pilkades awal tahun 2013 antara lain Desa Tambe, Desa Timu, Desa Nggembe, Bontokape, Rato, Leu dan Desa Rasabou.

Camat Bolo, H. Muhammadin, S. Sos, saat menghadiri acara visi-misi lima orang Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Timu mengatakan, data yang diterima pihaknya melalui masing-masing panitia Pilkades yang membuka pendaftaran, pada 3 Januari 2013 nanti adalah Desa Tambe dengan jumlah kontestan 3 orang kemudian disusul oleh Desa Timu pada 9 Januari dengan jumlah calon 5 orang, Nggembe 15 Januari 2 orang calon, Bontokape 16 Januari 3 orang calon, Rato 17 Januari 6 orang calon, Leu 21 Januari 2 orang calon serta Desa Rasabou pada 24 Januari yang diikuti oleh 2 orang calon.
Kata dia, hasil monitoring dan laporan yang diterima melalui masing- masing panitia Pilkades pada tujuh desa, tahap pelaksanaan yang telah dilakukan sudah ada yang memasuki tahap pencabutan nomor urut atau tanda gambar calon bahkan bagi Desa Tambe yang akan menggelar Pilkades pada 3 Januari 2013 nanti saat ini sudah memasuki pada pelaksanaan kampanye bagi para calon.
Dengan adanya pelaksanaan Pikades pada tujuh desa tersebut diawal tahun 2013 nanti, selaku kepala wilayah kecamatan meminta pada seluruh komponen masyarakat khususnya bagi masyarakat di tujuh desa yang menggelar Pilkades untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
‘’Jangan karena adanya perbedaan pendapat, perbedaan pilihan pada Pilkades lalu hubungan silahturrahmi diantara sesama terputus, justru melalui Pilkades mari kita bangun dan tumbuhkembang rasa kesatuan dan persatuan diantara kita karena kita semua adalah saudara,”harapnya.
Selain itu Camat juga meminta khususnya pada seluruh aparatur pemerintah desa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama seluruh panitia Pilkades agar menjadi insan yang netral dalam pelaksanaan Pilkades  supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ‘’Intinya aparatur pemerintah desa, PNS serta panitia Pilkades yang ada ditujuh desa untuk bisa netral dalam suksesi Pilkades,’’ pintanya. (pul)
×
Berita Terbaru Update