Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda: Peringatan Hari Ibu, Wahana Introspeksi Diri

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:18:30Z

Bima, (SM).- Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Masykur HMS mengatakan, pada momen hari Ibu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat, baik perempuan dan laki-laki, dari berbagai latar belakang budaya, agama dan status sosial melakukan introspeksi kembali terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di berbagai bidang dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Sekda saat membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan dan Perlindungan Anak RI pada upacara memperingati Hari Ibu ke-84 dan HUT ke-13 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Bima tahun 2012 yang digelar, Sabtu (22/12) di Lapangan Tenis Kantor Bupati Bima.
Hadir apda kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima beserta istri, Ketua GOW, Ketua DWP, pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Bima, organisasi wanita yang bernaung dibawah GOW dan TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Bima.
Kata dia, peringatan hari Ibu ke-84 ini untuk mengenang penyelenggaraan Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928, sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia.
Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-84 Tahun 2012, DWP merupakan salah satu organisasi yang memprakarsai penyelenggaraan Kongres Nasional Perempuan Indonesia Abad ke-21, kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersama tokoh perempuan Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
"Kami mengajak kaum perempuan umumnya dan anggota DWP khususnya untuk bergandeng tangan bersama-sama membangun semangat juang untuk berkarya di bidang masing-masing," tutup H. Masykur. (sam)
×
Berita Terbaru Update