Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Bima Beri Penghargaan Kepada Juru Pungut Pajak

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:18:54Z

Bima, (SM).- Momen upacara peringatan Hari Ibu ke-84 dan HUT ke-13 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Bima tahun 2012 selain diisi prosesi kegiatan upacara, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada kepala desa dan juru pungut pajak yang berhasil melampaui target sebagai pengumpul pajak terbanyak.

Tahun ini, 39 desa se Kabupaten Bima  berhasil melampaui target Rp. 9 juta per desa sesuai yang ditetapkan. Sebagai bentuk penghargaan atas kiprah dan kerja kepas para juru pungut pajak ini, Sabtu (22/12) Pemerintah Kabupaten Bima melalui Sekretaris Daerah Drs. H.Masykur HMS menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan roda dua di Lapangan Tenis Kantor Bupati Bima.
Secara keseluruhan tahun 2012, Kabupaten Bima berhasil mencatat realisasi PBB P2 sebesar Rp. 1,2 miliar atau 112,81% dari target sebesar Rp. 1,07 miliar. ‘’Keberhasilan ini mengantarkan Kabupaten Bima menjadi salah satu Kabupaten/Kota yang berhasil memenuhi pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan dan Perdesaan (PBB P2), sehingga pada tahun ini kembali mendapatkan alokasi insentif pelampauan yang menjadi suntikan dana untuk APBD tahun 2012.Terang Sekda,’’ terang Sekda.
Kata H. Masykur, dana tersebut sebahagian dialokasikan untuk penyediaan sepeda motor operasional bagi para juru pungut, yang diserahkan kepada 39 kepala desa dan juru pungut yang berprestasi se-Kabupaten Bima. ‘Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa Rato dan Juru Pungut Desa Rato Kecamatan Bolo.
Secara khusus, Sekda memberikan apresiasi kepada desa-desa pemenang, "atas nama jajaran Pemerintah Daerah, saya sampaikan selamat kepada desa-desa yang berhasil melampaui target pengumpulan pajak yang ditetapkan, dan berharap prestasi ini jadi motivasi terbesar dalam memenuhi target yang telah ditentukan,’’ harapnya.
Usai menyampaikan amanant, hadiah sepeda motor diserahkan Sekda kepada Kades Rato Kecamatan Bolo. (sam)
×
Berita Terbaru Update