Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim PKB Lakukan Observasi di Sekolah dan Dikpora

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:14:15Z
Tim PKB sedang memberikan informasi tentang observasi 
Kota Bima, (SM).- Tim kerjasama Kemendiknas RI dan Perguruan Tinggi melaksanakan kunjungan obeservasi pada objek wilayah kunjungan seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima dan Pengawas, Kantor Kemenag Kota Bima serta Pengawas PAI. Tidak hanya itu, kunjugan yang diketuai DR Abdul Muhid, M.Pd juga dilakukan pada sekolah-sekolah dimulai Selasa  sampai Jum’at (18 – 21 / 12).
Pemandu Tim Profesional Kompetensi Berkelanjutan (PKB) yang dipercayakan pada Dosen STAIM Bima, Eka Iskandar, M.Si yang juga menjabat JFU Kemenag Kota Bima pada Suara Mandiri, Kamis (20/12) di SMPN 10 Kota Bima, saat melakukan kunjungan ke sekolah di wilayah Kelurahan Kolo itu mengatakan, kunjungan Tim PKB tidak bermaksud melakukan introgasi atau pemeriksaan terhadap kinerja guru, sekolah dan para pengawas.
Kata Eka, tim PKB ini hanya melakukan silaturrahmi, sambil melakukan observasi antara lain terhadap efektifitas pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, keunggulan dan kelemahan, tugas dan fungsi pengawas, saran-saran, serta harapan yang dilihat dari berbagai sudut pandang guru, komite dan perwakilan orang tua murid. “Sekolah-sekolah yang dipilih sebagai objek observasi, yaitu MTsN Padolo Bima, MIS dodu, SMPN 10 Kota Bima, dan SMK PGRI Kota Bima”, katanya.
Eka yang merupakan salah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kota Bima Bidang Tablig dan Tarjih menambahkan, selama kunjungan pada objek dimaksud, banyak hal yang diperoleh sebagai masukan dalam pengembangan pendidikan yang bermutu di masa mendatang. “Semoga ini bermanfaat”, tandasnya. (sam)
×
Berita Terbaru Update