Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Banggar Tuntaskan Bahas RAPBD 2013

15 Desember 2012 | Sabtu, Desember 15, 2012 WIB Last Updated 2012-12-15T06:44:53Z

Bima, (SM).- Setelah melewati perdebatan alot, tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bima dengan tim Banggar Pemerintah Kabupaten Bima akhirnya menuntaskan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2013.

“Alhamdulillah, pembahasan sudah kita tuntaskan sore ini (Jum’at kemarin),” ucap Sekretaris Banggar, M Aminurllah, yang dihubungi via seluler, Jum’at sore.
Semua usulan eksekutif dibahas secara tuntas dan detail oleh tim Banggar. Terhadap usulan-usulan yang tidak sesuai asas manfaat maupun skala prioritas kebutuhan disepakati untuk belum dilakukan pada tahun anggaran 2013.  
Pembahasan RAPBD tahun 2013 tingkat Banggar mulai dilaksanakan hari Rabu 12 Desember 2012. Baru tuntas dibahas pada hari Jum’at 14 Desember 2012 sore hari. Pada malamnya, hari itu juga, langsung di Paripurnakan.
Sebelum kata sepakat antara tim Banggar DPRD dengan tim Banggar Pemerintah Kabupaten Bima disimpulkan, pembahasan berlangsung alot. Termasuk atas usulan pengadaan kendaraan operasional Kepala Daerah senilai Rp1 milyar.
Usulan Pemerintah tersebut, kata dia, dibahas tuntas kedua tim Banggar. Pada akhirnya diputuskan untuk dicoret dari daftar usulan RAPBD tahun 2013. Wartawan tidak diperkenankan untuk meliput langsung hajat publik itu.
Sebelum dibahas pada tingkat Banggar, terlebih dahulu dilakukan pembahasan pada tingkat Komisi-komisi DPRD Kabupaten Bima dengan melibatkan setiap SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, selama 3 hari.
Selanjutnya, RAPBD tahun 2013 yang sudah disahkan melalui rapat Paripurna tersebut, akan dibahas (evaluasi) lagi bersama dengan Pemerintah Provinsi NTB. “Tanggal 17 Desember nanti akan diumumkan oleh Gubernur NTB,” jelasnya. (ima)
×
Berita Terbaru Update