Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terpancing Emosi, Warga Renda Blokir Jalan

17 Desember 2012 | Senin, Desember 17, 2012 WIB Last Updated 2012-12-17T12:28:36Z


Dompu, (SM).- Warga Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja kembali terpancing emosi dan melakukan pemblokiran jalan Sabtu (15/12). Kemarahan warga Renda diduga akibat ulah sejumlah pemuda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja yang memukuli salah seorang warga Renda di sebuah rumah makan di wilayah Kelurahan Kandai Dua.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga Renda yang menolak dikorankan namanya mengatakan, kemarahan warga bermula saat tersiar kabar bahwa salah seorang warga Renda dipukuli oleh sejumlah pemuda Kandai Dua saat korban sedang menyantap makan siang di salah satu rumah makan  yang ada di Kelurahan Kandai Dua.
Mendengar kejadian itu, warga Renda langsung  diliputi emosi. Mereka bahkan ingin melakukan penyerangan terhadap para pelaku warga Kandai Dua yang sudah mereka kantongi identitasnya. Tak hanya itu, sebagian warga Renda juga memblokir jalan raya yang ada di sebelah selatan dan utara. Akibatnya arus transportasi yang menghubungkan Kabupaten Bima dan Sumbawa macet total. Antrian kendaraan baik dari arah timur dan barat jalan mencapai ratusan meter.
Sejumlah aparat kepolisian bergegas mengamankan situasi yang cukup memanas tersebut guna menghindari meletusnya perang kampung  kedua wilayah yang sebelumnya sempat terjadi beberapa bulan lalu. Aksi pemblokiran jalan terus berlangsung hingga pukul 01.00 wita, sembari menuntut aparat kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang dianggap membuat kericuhan tersebut.  Sementara itu warga Kandai Dua bersiap – siap untuk mengantisipasi adanya serangan mendadak dari warga Renda.
Kabar terakhir yang diterima wartawan dari  berbagai sumber terpercaya, bahwa aparat Polres Dompu telah mengamankan beberapa pelaku warga Kandai Dua yang terindikasi memukuli warga Renda. Terkait hal itu, warga Kandai Dua bahkan melakukan aksi protes dengan membokir jalan Minggu (16/12).
Pantaun langsung wartawan, sekitar 6 orang warga Kandai Dua Minggu diperiksa penyidik Polres Dompu sebagai saksi.  
Sampai berita ini diturunkan, Polres Dompu belum memberikan keterangan resmi terhadap persoalan dimaksud. (dym)

×
Berita Terbaru Update