Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tenaga Pendidik MIPA Ikut MGMP

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:17:29Z

Bima, (SM).– Sekitar 100 orang tenaga pendidik mata pelajaran MIPA tingkat Sekolah SMA/SMK yang ada di wilayah Kabupaten Bima mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) selama dua hari, tanggal 24-25 Desember 2012 yang dipusatkan di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Ikhlas Desa Doridungga, Kecamatan Donggo.

Dalam kegiatan MGMP tenaga pendidik MIPA tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Bima tersebut pihak pantia pelaksana menghadirkan beberapa nara sumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora), Dikes Provinsi dan Kabupaten Bima yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair Har, MSi.
Kepala Yayasan Ponpes Al- Ikhlas Doridungga yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Syamsuddin AHZ pada wartawan mengatakan, kegiatan MGMP ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud RI dengan alokasi anggaran sebesar Rp 30 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) 2012 ini.
Dikatakannya, tujuan kegiatan MGMP, memberikan wawasan serta ilmu pendidikan tentang lembaga pendidikan sebagai pusat pembudayaan nilai sikap, karakteristik serta kompetensi terhadap seluruh tenaga pendidik mata pelajaran MIPA demi terwujudnya tenaga pendidik MIPA yang memiliki dedikasi, prestasi dan memiliki kompetensi sesuai dengan yang diharapkan.
Menurutnya, dalam kegiatan MGMP tersebut sejumlah tenaga pendidik selaku peserta diberikan materi seperti materi paradigma pendidik era globalisasi, presentasi penyusunan silabus dan RPP, penetapan KKM dan penilaian, model-model pembelajaran serta akan melakukan praktek model pembelajaran yang diakhiri dengan proses evaluasi dan refleksi. (pul)
×
Berita Terbaru Update