Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Hari Ibu, GOW Helat Berbagai Lomba

20 Desember 2012 | Kamis, Desember 20, 2012 WIB Last Updated 2012-12-20T13:59:10Z

Bima, (SM).- Peringatan Hari Ibu ke-84 tahun ini diisi dengan beragam lomba, diantaranya lomba Pemasangan Kain Siki Lanta dan lomba Kreasi Merangkai Hantaran. Acara yang dihelat panitia peringatan Hari Ibu ini, digelar di Gedung PKK Kabupaten Bima, Selasa (18/12).

Ketua Panitia, Hj. Ruwaidah Mas’ud menjelaskan, tujuan lomba pemasangan kain Siki Lanta untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat terutama kaum Ibu dalam mengenakan siki lanta serta membudayakan pakaian adat Bima secara baik. Sementara itu, terkait Pemasangan Kain Siki Lanta, Hj. Ruwaidah. mensosialisasikan bahwa hantaran mahar dalam prosesi pernikahan di  Bima perlu lebih kreatif.
Pada kegiatan lomba Pemasangan Kain Siki yan diikuti oleh 17 peserta organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Bima ini melahirkan para juara baru diantaranya Juara pertama disabet oleh utusan Bhayangkari Polres Bima Kota, Juara kedua utusan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bima dan juara ketiga diraih utusan muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bima.
Sedangkan pada lomba Kreasi Merangkai Hantaran yang diikuti 17 peserta organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Bima, juara pertama utusan TP. PKK Kabupaten Bima, juara kedua utusan DWP Kabupaten Bima, juara ketiga utusan Muslimat NU.
Hadiah bagi para pemenang akan diserahkan pada puncak peringatan hari Ibu ke 84 di Lapangan Tenis Setda Kabupaten pada hari Sabtu, (22/12) termasuk hadiah bagi pemenang lomba Volly Ball yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. (ris)

×
Berita Terbaru Update