Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi Kerahkan Ratusan Personil

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T01:45:53Z
Dompu, (SM).- Pihak Polres Dompu akan mengerahkan sedikitnya 168 personil untuk melakukan pengamanan menjelang Natal dan hingga awal bulan tahun baru 2013 pada titik – titik yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial. “Pengamanan natal dan tahun baru ini kami namakan operasi lilin terpadu,” demikian ungkap Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Melta SH, Kamis (20/12).
Melta menjelaskan, jelang Natal dan tahun baru mempengaruhi aktifitas social baik di jalan raya, tempat ibdah umat kristiani dan di lokasi keramaian. Karena demikain, seperti tahun – tahun sebelumnya pihaknya akan berupaya maksimal dalam memberikan rasa aman serta menekan hal – hal yang memicu terjadinya gejolak social yang dapat menimbulkan  gangguan ketertiban umum.
Operasi ini tak hanya melibatkan personil kepolisian, tapi juga Pemda Dompu dan TNI. “Kita akan menempatkan para personil gabungan  ke semua tempat – tempat yang memerlukan penjagaan ketat seperti di gereja, di persimpangan pusat  kota dan wilayah lain yang dianggap rawan kecelakaan serta pada lokasi wisata,” ujar Melta.
Terkait dengan upacara pelepasan pasukan gabungan dalam operasi lilin rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu pecan ini di Kantor Polres Dompu.
Menyinggung soal ancaman adanya bom dan lain – lain baik di Gereja dan lain – lain, sejauh kata Melta  belum ada. Meski demikin, pihaknya akan terus menghimpun data serta informasi dari berbagai pihak, bahkan tetap memperketat pengawasan untuk menghindari hal demikian. “Kalau ancaman bom belum ada. Mudah – mudahan pelaksanaan natal dan tahun baru 2013 berjalan damai,” katanya. (dym)
×
Berita Terbaru Update