Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lingkungan Sape perlu Penataan

18 Desember 2012 | Selasa, Desember 18, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T14:18:51Z


Bima, (SM).- Wilayah ujung timur Kabupaten Bima, Kecamatan Sape menjadi pintu masuk sebelum memasuki wilayah Bima bagi para pendatang yang dari arah timur. Untuk itu, penataan lingkungan di Sape diharapkan bisa diatur kembali agar terlihat rapi dan bersih.

Salah seorang tenaga pendidik di Kecamatan Sape Hj. Nurjanah, meminta pihak terkait untuk menata kembali wilayah Sape. Baik penataan lingkungan, maupun arus lalu lintas yang ada. Sehingga menurutnya, kesan awal yang terlihat oleh para pendatang dari wilayah timur bisa memberikan kesan yang sangat positif sebagai cerminan daerah-daerah lain di Bima yang bersih dan indah.
‘’Disepanjang jalan, bila perlu ditanam bunga yang tahan panas. Hal ini bisa saja diwajibka pada tiap sekolah atau masing-masing desa, mewajibkan menanam bunga di sepanjang jalan, mulai dari DAM DI Sape hingga masuk kota Sape,’’ katanya.
Hal itu menurutnya, sangat realistis megingat di daerah-daerah lainnya yang suhunya hampir sama dengan di Sape bisa dilakukan. Bahkan daerah lain itu, katanya, bisa membikin taman-taman yang asri. ‘’Hingga kini, kemacetan arus lalu lintas di Sape, belum bisa dicarikan jalan keluar. Terutama pada jam-jam kerja. Mestinya pihak terkait harus memikirkan jalur alternative sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan,’’ ujarnya.
Ditambahkannya, Nurjanah juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Terutama di sepanjang jalan protokol. Selain bisa mencegah berbagai penyakit, hal itu juga diharapkan bisa menghilangkan kesan sebagai daerah yang kumuh. (war)

×
Berita Terbaru Update