Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

14 Ribu E-KTP Belum Didistribusikan

28 Desember 2012 | Jumat, Desember 28, 2012 WIB Last Updated 2012-12-27T18:00:05Z


Kota Bima, (SM).- Hingga saat ini, KTP Elektronik atau E-KTP di Kota Bima yang belum didistribusikan sebanyak 14 ribu lembar. Jumlah tersebut, sampai kini masih menunggu proses penyelesaian di Jakarta. Dinas terkait sendiri menargetkan akhir tahun ini, E-KTP yang tersisa bisa segera didistribusikan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima Hajairin, MS mengatakan, jumlah yang belum didistribusikan tersebar di hampir seluruh kecamatan. Namun yang paling banyak yakni E-KTP dari Camat Rasanae Timur. Pasalnya, E-KTP di kecamatan tersebut masih masuk dalam data centre dan belum dicetak. “Jumlah E-KTP yang belum dikirim dari pusat sekitar 14 ribu lembar,” ujarnya, Kamis kemarin.
Hingga kini, lanjutnya, E-KTP yang tersisa masih terus diproses dan diupayakan penyelesainnya sehingga bisa cepat untuk didistribusikan. “Semoga saja tidak ada kendala. Kita dari dinas berharap akhir tahun ini E-KTP yang tersisa bisa segera didistribusikan,” harapnya.
Ia mengaku, meski sudah banyak E-KTP yang didistribusikan lebih awal, namun masih banyak masyarakat yang belum datang ambil. Melalui Camat dan Lurah pihaknya terus menghimbau agar masyarakat segera mengambil E-KTP yang tersimpan di lima kantor kecamatan di Kota Bima. “Yang belum ambil rata-rata di semua umur. Kita harap masyarakat segera ambil E-KTP mereka,” ujarnya.
Untuk mesin pembuatan E-KTP, rencananya akan dihibahkan ke Pemerintah Daerah untuk dijadikan aset daerah. “Beberapa hari yang lalu tim dari pusat datang melihat mesin pembuatan E-KTP tersebut. Saat ini masih dalam proses untuk penyerahan ke Pemerintah Kota Bima,” tambahnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update