Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Korban Kecelakaan Terima Santunan Jasa Raharja

16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T23:00:06Z


Bima. (SM).- Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Kebupaten Bima, I Wayan Gede Putrayasa menyerahkan santunan kepada Musa dan Mardiana selaku orang tua almarhumah Fatmawati (12) warga Desa Monta Kecamatan Monta, pada Rabu 14 Agustus 2012. Penyerahan itu dilaksanakan di balai desa Monta yang turut disaksikan Kepala Desa setempat.

Dijelaskannya, tanggal 8 Agustus 2012 telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya desa Monta sekitar pukul 18.00 Wita, dimana yang menjadi korbannya Fatmawati (12) pelajar salah satu SMP di Kecamatan Monta. Sedangkan pelakunya Akbar Rizal warga desa Monta juga, menabrak almarhumah dengan sepeda motor tanpa plat nomor. Akibat tabrakan itu, Fatmawati mengalami luka serius di kepala, sehingga dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Tangga, namun nyawanya tidak tertolong. “Besarnya santunan yang dibayarkan itu Rp 25 juta. Saya langsung serahkan kepada orang tuanya”, ujar Wayan.
Kata dia, ketika penyerahan santunan dilaksanakan turut disaksikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kabupaten IPTU Rizi bersama anggotanya serta Kepala Desa Monta. Dengan adanya santunan itu, diharapkan agar orang tuanya dapat menggunakan dengan baik sehingga bermanfaat. “Untuk memperoleh santunan kecelakaan warga tidak dipungut biaya atau secara gratis”, ujar Wayan.
Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi auran lalu lintas, sebelum motor digunakan sebaiknya diperiksa dulu surat suratnya serta kelengkapan motornya. Pastikan motor itu layak untuk dikendarai. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update