Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Pimpin Rakor APEKSI

28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012 WIB Last Updated 2012-08-28T04:42:46Z

Kota Bima, (SM).- Selesai apel gabungan yang dirangkai dengan halal bihalal Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (26/08), Walikota Bima H.Qurais H.Abidin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan persiapan APEKSI yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bima, di aula Kantor Pemkot Bima.

Walikota yang didampingi Wakil Walikota H. A. Rahman H.Abidin dan Sekda Kota Bima Ir Muhammad Rum dalam arahannya menghimbau seluruh jajaran untuk memantapkan persiapan APEKSI dan menyediakan pelayanan terbaik pada 10-12 Oktober mendatang.
Selain kaitan persiapan APEKSI, Walikota Bima juga menekankan kepada Camat dan Lurah ujung tombak pemerintahan untuk memahami kondisi keadaan masyarakat di lingkungannya masing-masing. Tujuannya, agar memudahkan perbaikan kondisi keadaan masyarakat menjadi lebih baik.
Kata dia, camat dan lurah tentunya harus lebih mengerti kondisi rill masyarakatnya seperti jumlah janda, jumlah yatim piatu dan masyarakat yang sakit.
“Data-data rill seperti ini akan sangat membantu dalam menunjang ketepatan dan kecepatan respon kita dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat”, ungkap Walikota.
Walikota menyampaikan, begitu banyak makna yang diambil dari perayaan Idul Fitri yang baru saja dirayakan bersama, didalamnya juga terkandung makna perbaikan disiplin. Kedisiplinan merupakan salah satu harga yang tidak bisa ditawar. Karena hal ini merupakan warisan berharga untuk diestafetkan kepada generasi muda.
Lanjutnya, ikhtiar untuk menegakkan kedisiplinan harus ditanamkan dalam diri masing-masing, sehingga akan sangat berpengaruh pada setiap langkah ke depannya. Baik dalam lingkungan kerja dan kehidupan bermasyarakat.
“Apabila disiplin mampu diaplikasikan dalam setiap langkah kita, maka tidak diragukan lagi ke depannya kita akan terus mampu meningkatkan capaian yang telah sama-sama kita raih. Yaitu, keluarnya Kota Bima dari status disclaimer dan mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP)”, ungkapnya.
Diakhir arahannya, Walikota Bima mengajak jajaran untuk bekerja lebih baik dan mengedepankan silaturrahmi. Terutama dalam penyelesaian persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat agar tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update