Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Syafari Ramadhan di Masjid Kempo

02 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 02, 2012 WIB Last Updated 2012-08-12T07:48:33Z

Dompu, (SM).- Wakil Gubernur  (Wagub) NTB H.Badrun Munir MM, melakukan syafari Ramadhan di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Rabu (01/8).
Wagub tiba di Dompu, mulai Selasa malam sekaligus menginap di Kota Nggahi Rawi Pahu. Kehadiran orang nomor dua di Provinsi NTB ini diterima secacara resmi Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para kepala dinas/instansi lingkup Pemda Dompu di Pandopo.

Pagi harinya, Wagub yang didampingi Bupati dan sejumlah pejabat terkait, melakukan kunjungan di beberapa tempat, antara lain mulai di kompleks Pasar Dompu. Di sini Wagub memantau langsung penataan pembangunan pasar,  serta kondisi harga bahan kebutuhan pokok baik di bulan Ramadhan ini, maupun menjelag idul fitri nanti.
Namun sejauh ini ketersediaan barang kebutuhan pokok (Sembako) masih stabil dan memadai, begitupun dengan masalah harga belum mengalami peningkatan secara signifikan. Hal demikian harus diakui merupakan implikasi positif dari upaya keras Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Diskoperidagtamben).
Selepas itu, Wagub mengunjungi usaha kerajinan tenun tradisional di Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu. Wagub memberikan apreseasi yang tinggi terhadap kelompok masyarakat pengrajin tenun tersebut, karena masih mampu bertahan hingga pada era modern ini dan prodaknya masih mampu bersaing di pasar lokal dan regional.
Badrun Munir meminta Pemda Dompu untuk memberikan perhatian terhadap industri rumah tangga seperti ini, sebab usaha mikro seperti ini akan memberikan peningkatan terhadap pendapatan masyarakat serta menjadi ikon daerah.
Sementara itu Wagub mengunjungi para santri pondok pesantren (Ponpes) Al-Kautsar milik Drs.H.Asikin di Desa Ranggo Kecamatan Pajo.
Kemudian Rabu malam, Wagub melakukan syafari Ramadhan di Masjid Alhillah Dusun Madia, Desa Kempo Kecamatan Kempo bersama Bupati Dompu dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update