Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kanwil Kemenag Bantu Pesantren dan Masjid di Sape

02 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 02, 2012 WIB Last Updated 2012-08-12T07:49:30Z

Bima, (SM).- Safari Ramadhan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) NTB di Kecamatan Sape membawa berkah. Sejumlah pesantren dan  masjid mendapatkan bantuan dengan total nilai sebesar Rp 1,5 miliar.

Kanwil Kemenag NTB,  Drs Usman dalam kesempatan itu menyampaikan, safari ramadhan yang dilaksanakan tahun ini lebih terfokus pada areal pendidikan, karena peningkatan mutu pendidikan maupun Indek Pembangunan Manusia (IPM) juga menjadi beban sekolah.
“Semua kita memiliki kewajiban untuk meningkatkan mutu pendidikan, termasuk meningkatakn mutu pendidikan  di sekolah, hal itu yang jadi pegangan Kanwil Kemeng NTB menggelar safari Ramadhan yang ditunjuk Depag masing-masing, kata Usman.
Usman juga mengungkapkan, Kanwil Kemenag NTB mengajak semua jajaran, agar dapat melihat secara langsung kondisi masing-masing sekolah  yang dikunjungi. “Rombongan yang ikut safari sekarang ini adalah seluruh pejabat teras Kanwil Kemenag”, katanya.
Sementara Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain ST dalam kesempatan yang sama mengatakan, eksekutif dan legislatif telah memprogramkan Kantor Urusan Agama KUA), kemudian membahas masalah tenaga honorer, yang akan diumumkan setelah puasa. Bulan Februari 2013 penerimaaan pegawai tidak seperti tahun lalu. Hanya dinilai berdasarkan nilai standar. ”Tidak ada jatah-jatahan”, katanya.
Mengenai pemindahan ibukota, kata Ferry, membutuhkan areal 70 hektar. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update