Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Suara DPRD Dompu: DPRD lakukan Klarifikasi Keabsahan Pengurus PPRN

28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012 WIB Last Updated 2012-08-28T04:36:56Z

Dompu, (SM).- Belum lama ini DPRD Dompu melalui Kabag Perundang – Undangan Rohyani SH melakukan klarifikasi khusus mengenai status kepengurusan yang syah Partai PPRN, di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan pada Pengadilan Tinggi Tatat Usaha Negara (PTUN).

Upaya Klarifikasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat usulan Pergantian Antara Waktu (PAW) anggota DPRD Dompu utusan PPRN Kurnia Ramadhan SE, yang disampaikan Ketua DPD PPRN Juliansyah S.Pd versi Ketua DPP PPRN H.Rouchin dan Sekjen DPP Sitorus, beberapa waktu lalu ke DPRD Dompu.
Kabar terakhir yang diperoleh wartawan ini menyebutkan, hasil verifikasi terhadap keabsahan kepengurusan yang sah pada tubuh PPRN dari dua pengurus yang mengklaim diri, baik kubu H.Rouchin maupun kubu Amelia Ayani ini pun sudah dipegang pihak DPRD Dompu.
Sekretaris DPRD Dompu, Drs.H.Sudirman Hamid M.Si yang dikonfirmasi, Senin (27/8) mengakui telah memegang hasil klarifikasi terhadap persoalan dualisme kepengurusan PPRN di tingkat DPP dan pihaknya telah mendapatkan keterangan terkait kepengurusan PPRN yang sah saat ini yakni dari Kemenkumham maupun pada PTUN. “Kabag Perundang – undangan yang kami utus ke sana (Kemenkumham dan PTUN,red) sudah pulang dan membawa hasilnya”, jelas mantan Kepala Dishubkominfo Dompu itu.  
Sayangnya, Sudirman menolak untuk memberikan keterangan terkait status kepengurusan PPRN yang sah dari dua kubu pengurus yang mengalami konflik di tingkat PPRN pusat, baik kubu H.Rouchin maupun kubunya Amelia Ayani, kendati dirinya sudah mengatahui hal itu.
Alasannya, karena yang berwenang memberikan keterangan pers seputar  persoalan tersebut yakni unsur pimpinan dewan. “Saya masih punya atasan yang berwenang untuk memberikan keterangan terkait hasil klarifikasi masalah dualisme PPRN dan pengurus yang sah saat ini”, terangnya.
Lebih lanjut, rencananya hari ini pihaknya akan menyampaikan laporan hasil tugas klarifikasi dimaksud ke pimpinan DPRD Dompu untuk ditandatangani. “Laporan sudah dibuat secara tertulis dan rencananya akan kami sampaikan kepada pimpinan dewan untuk ditandatangani”, terangnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Dompu yang hendak dikonfirmasi belum berhasil ditemui. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update