Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Suara DPRD Dompu: DPRD Desak Bupati Kirim Nama Calon Setda

29 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 29, 2012 WIB Last Updated 2012-08-29T13:32:29Z


Dompu, (SM).- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu Sirajuddin SH mendesak Bupati Dompu H Bambang agar mengirim nama-nama calon Sekretarias Daerah (Setda) Dompu ke Gubernur NTB.
“Kami minta Bupati segera mengim nama-nama calon Setda pada Gubernur,” desak Ketua DPD PPP Dompu itu. “Persoalan pengisian jabatan Setda jangan dibiarkan molor,” sambungnya menegaskan.

Menurut dia, jabatan Setda harus segera diisi. Karena, kekosongan jabatan orang nomor tiga di Pemerintahan itu sudah hampir setahun. Sementara ketentuan Perundang-undangan masa Plt Setda hanya 1 tahun.
Sedangkan, belakangan ini Bupati Dompu, sering keluar Daerah dan tak lama lagi Bupati akan mengunjungi Amerika Serikat. “Tentunya dengan keluar daerah dapat menghambat percepatan penetapan Setda definitive,” nilainya.
Padahal, lanjut politisi yang sudah dua periode menjadi menjabat itu, jabatan Setda merupakan jabatan strategis dan sangat urgen. Karena, Setda administrator Pemerintah yang mengatur serta menata aparatur dan keuangan daerah.
Dengan semakin dipercepatnya pengisian jabatan Setda, paparnya, akan membantu memenuhi target Bupati untuk memperbaiki status pengelolaan keuangan daerah dari status disclaimer menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Kabupaten Dompu tengah membutuhkan figur Setda yang bisa membantu menyelesaikan berbagai persoalan daerah, baik dibidang penataan aparatur, tata kelola keuangan daerah serta masalah lainnya,” pungkasnya. (SM 15)
×
Berita Terbaru Update