Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan di Parado, Bupati Bima Himbau Bayar Zakat

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:21:45Z
Bima, (SM).- Sabtu malam (4/8), Pemerintah Kabupaten Bima melakukan safari Ramadhan di Masjid Muhtadin Desa Kuta Kecamatan Parado.
Rombongan dipimpin Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dan didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Bima, pejabat eselon II dam III lingkup Pemkab Bima, Camat dan Muspika kecamatan Parado.
Seperti pada kesempatan safari Ramadhan sebelumnya, Bupati Ferry memaparkan program prioritas pemerintah daerah di bidang keagamaan. Termasuk mengeluarkan surat edaran terkait peningkatan kegiatan Imtaq dan syiar Islam selama bulan suci Ramadhan.
Memasuki akhir Ramadhan ini, diharapkan kepada umat Islam untuk menunaikan kewajiban membayar zakat, baik zakat fitrah, zakat mal maupun zakat profesi. Zakat fitrah misalnya, penting untuk mensucikan jiwa dan pada saat yang sama juga merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap sesama yang kurang mampu.
Pada kesempatan itu, Bupati juga memaparkan proses pendataan honorer kategori II yang jumlahnya mencapai 12.650 orang. "Pemda hanya bertugas mendata, dan berkasnya dikirim ke pemerintah pusat. Kelengkapan administrasinya diperiksa oleh Tim Pusat”, katanya.
Insyaallah setelah Ramadhan akan ada pengumuman kelulusan administrasi. Honorer yang dinyatakan lulus administrasi inilah nantinya berhak mengikuti ujian pada bulan Februari 2013 mendatang.
“Tidak ada lagi ada jatah formasi, semua tergantung hasil tes sesuai standar minimal yang ditetapkan pemerintah Pusat", Papar Bupati.
Ke depan, tidak ada lagi pegawai honorer, dan akan diberlakukan sistem kontrak tahunan yang disesuaikan dengan kemampuan kebutuhan dan kondisi keuangan daerah.
Kepada masyarakat Bupati mewanti-wanti untuk tidak mempercayai oknum yang mengatas namakan Bupati dan pejabat BKD yang meminta imbalan uang kepada calon peserta ujiian. "Intinya belajar dan banyak mempelajari contoh soal dengan mengakses melalui internet. Pemeriksaan pun dengan sistem komputerisasi maka persiapapkan diri dengan baik", terang Bupati. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update