Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Dompu Tahan Pelaku Curanmor

14 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 14, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:42:22Z
Dompu, (SM).- Aparat Polres Dompu kembali mengamankan  satu orang pelaku pencurian sepeda motor yakni MS  (17) warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu. Penangkapan terhadap pelaku terjadi saat dia  berusaha mencuri sepeda motor jenis Suzuki Smes milik  Surya (39) warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, kemarin.
Kapolres Dompu melalui Kaur Reskrim, Iptu Melta SH, Senin (13/8) mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus Curanmor. Pada Jum’at malam pecan lalu, kembali melakukan kejahatan pencuria motor milik  Surya yang diparkir di depan rumahnya, sekitar pukul 18.30 wita. ‘’Surya pemilik motor ini menyimpan sepeda motornya di depan rumahnya setelah magrib,’’katanya.
Pelaku rupanya sudah mengincar keberadaan sepeda motor korban. Akan tetapi para tetangga korban pun tengah mengintai pula gerak – gerik mencurigakan dari pelaku. Tiba kesempatan pelaku MS begitu cepat melancarkan aksinya dengan cara membobol kunci kotak sepeda motor itu dengan kunci T. ‘’Saat korban masuk dalam rumah,  pelaku membobol kemudian membawa kabur sepeda motor korban,’’tandasnya.
Meski demikian, salah seoran saksi mata yang melihat pelaku yang membawa kabur sepeda motor milik Surya, langsung melaporkan kejadian itu pada anggota Buru Sergap (Buser) Polres setempat, sehingga pelaku dapat ditangkap dalam waktu yang tidak terlalu lama. ‘’Pelaku sudah kami amankan di Kantor Polres Dompu, berikut barang bukti sepeda motor curian,’’tandasnya.
MS kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KHUP. (SM.15)  
×
Berita Terbaru Update