Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Aparat di Woha telah Usai

14 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 14, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:43:13Z


Bima, (SM).- Musabakah Tilawatil Qur’an bagi aparatur lingkup Pemerintah Kecamatan Woha telah berakhir hari ini Senin (Kemarin. Red), namun para juaranya belum bisa di publikasikan. Demikian pengakuan Ketua Dewan Hakam, H Abdul Hamid HMS, kemarin di aula kantor camat Woha.

Dijelasnya, kegiatan MTQ bagi aparatur dilangsungkan sejak tanggal 5 Agustus dengan jumlah pesertanya mencapai 325 orang. Peserta sebanyak itu, terdiri dari unsure Kepala Desa dan sekertaris desa sebanyak 12 orang, golongan Kepala Sekolah dan Pengawas sebanyak 50 orang dan dari golongan Muspika, Kepala UPT sebanyak 13 orang serta dari golongan peserta MTQ guru dan karyawan sebanyak 250 orang. “Peserta memiliki bakat mengaji yang sangat luar biasa, tinggal kemauan mereka untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengaji saja yang harus di perbaiki,” ujar H Abdul Hamid.
Lanjutnya, setelah seluruh peserta menyelesaikan mengajinya. Maka dewan hakam memutuskan untuk masuk final dari golongan kades dan sekdes ada 6 orang. Ke 6nya seperti Nasrudin Kades Talabiu, Agus Suryanto, SH selaku Kades Naru,  Sudirman Jk selaku Kades Pandai, Nurdin selaku Sekdes Talabiu, Idham selaku sekdes Donggobolo dan Abdul Salam sekdes Wadu Wani. Dari golongn Kasek dan Pengawas, para finalisnya ada M Yasin dari Inpres Pucuke, Sumadi SPd, Kasek SMPN 2 Woha, Ismail BA dari kepala TU SMPN 3 Woha dan Anwar Mansyur dari Inpres Samili II serta H Abdurahman dari pengawas.
Sedangkan dari golongan Muspika, masuk final ada Drs Dahlan selaku Camat, Irfan Dj, SH selaku sekcam, Syahrudin Latif selaku KUPT Dikpora merangkap ketua Panitia pelaksana MTQ serta Husni Sag selaku Kepala KUA, Suaeb S.Sos selaku Kepala Terminal tented an Amirudin selaku Kepala KB. Sedangkan dari golongan guru dan karyawan, ada 8 orang diantaranya seperti, Fitrayani dari SMAN 2 Woha, Mustafa Hasan Sag dari SMPN 2 Woha, M Saleh, Ismail dan Nurhasanah SPDi dari Ponpres Al maliki, Nurwahidah dari Inpres Talabiu, Sarafiah dari Inpres Risa 2 dan Alimudin dari staf camat Woha. “Sedangkan golongan da’I dan da’iyah tidak dilaksanakan Karena panitia tidak siap dan judulnya sudah disampaikan pada babak penyisihan,” ujarnya yang diamini Risman selaku sekertaris dewan hakam.
Dikatakannya, peserta lomba da’I dan da’iyah ada sebanyak 47 orang dari tingkat SD/SMP dan SMA. Dari sejak dimulai kegiatan, antusias peserta sangat luar biasa. “Lomba ini yang pertama kali di gelar di tingkat kecamatan, semoga bisa diteruskan di tahun yang akan dating,” harap Abdul Hamid. Seraya mengatakan bahwa adapun para juaranya, akan di umumkan usai bulan puasa. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update