Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Per Juli, Pegadaian Kucurkan Dana Rp 120 M

28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012 WIB Last Updated 2012-08-28T04:39:30Z

Bima, (SM).- Terhitung hingga Juli 2012 ini, PT Pegadaian Cabang Tente telah mengucurkan dana di tengah masyarakat hingga mencapai Rp120 milyar dari target dana yang disediakan Rp226 milyar.

Kepala Cabang Pegadaian Tente, Marten Zakarias menyebutkan, pihaknya telah mengucurkan dana pada masyarakat hingga mencapai Rp120 milyar. “Sudah 53 persen dari total dana yang disiapkan tahun 2012 senilai Rp226 milyar lebih”, akunya.
Dijelaskanya, penyaluran dana sebesar Rp 226 Milyar lebih itu akan mampu direalisasikan hingga akhir tahun 2012. Dana yang terbanyak tersalurkan ke masyarakat yakni melalui jaminan gadai emas.
Untuk jenis gadai emas, lanjutnya, prosentasenya sangat tinggi sekitar 97 persen. Sisanya dari jenis gadai alat pertanian, kendaraan bermotor dan alat rumah tangga. “Realisasi penyaluran dana pegadaian tahun ini sangat besar dan saya optimis bisa terealisasi seratus persen,” katanya.
Angka target penyaluran dana keuangan dari Pegadaian Cabang Tente pada masyarakat tahun 2012 lebih besar dari tahun 2011 lalu. Pada tahun 2011, kata dia, target penyaluran dana hanya Rp164 Milyar.
Target tersebut, mampu diraih secara penuh sehingga tahun 2012 Pegadaian Cabang Tente ditambah target pencairan dana sebesar Rp226 Milyar lebih.
Sedangkan Program Mulia, jelasnya, Pegadaian Cabang Tente memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki batang emas murni seberat 24 karat.
Emas batangan itu, memiliki berat bervariasi. Mulai dari berat 5 gram hingga 1 Kg dengan harga kompetitif. Program ini untuk investasi.
Khusus Program Mulia, Pegadaian Cabang Tente memiliki target pencairan sebesar Rp7,8 Milyar di tahun 2012. Hingga Juli ini, pencapaian realisasi sudah 20 persen. Guna mendapatkan emas batangan di Pegadaian Cabang Tente, paparnya, tidak harus dengan tunai, bisa diperoleh dengan cara mencicil.
Proses kredit selama 3 tahun. Bahkan demi keamanan emas batangan, pihaknya menyiapkan jaminan pengamanan dengan jasa penyimpanan yang sangat murah.
“Banyak juga masyarakat Bima yang beli Emas batangan dan disimpan di Pegadaian. Kalau disimpan di rumah, takut dicuri orang sehingga lebih baik simpan saja di kantor Pegadaian,” terang Marten yang diamini Manajer Usaha PT Pegadaian Cabang Tente, Nur Sasongko Edi. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update