Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Silaturahmi dengan Guru dan TU

15 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 15, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T14:38:28Z
Kota Bima, (SM).- Pemerintah Kota Bima menggelar pertemuan dengan guru dan tenaga administrasi non PNS di aula SMKN 2 Kota Bima, Selasa kemarin. Pertemuan itu dihadiri Wakil Walikota, H.Arahman, SE, Kadis Dikpora, Drs Suryadi,M.Pd dan jajarannya. Pertemuan tersebut beragendakan realisasi pembayaran transport guru dan tenaga TU.
Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, sesuai kententuan PP nomor 48 tahun 2005 jo PP no 43 tahun 2007 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, semua  pejabat Pembina kepegawaian dan pejabat lainya di lingkup pemerintah dilarang  mengangkat tenaga honorer atau sejenisnya.
Selain itu pula, lanjutnya, bagi seluruh daerah di Indonesia tidak diperkenakan lagi menggunakan APBD untuk menggaji tenaga honorer. Sebagai solusi, diambilkan alternatif mengganti unag transport bagi para guru non PNS.
H.Man mengaku, Pemkot memahami kondisi yang dirasakan guru honorer.Pemerintah Kota Bima melalui APBD TA 2012 yang telah mencoba menaikan anggaran untuk gaji honorer. Jika dibandingkan dengan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada pendidik, lebih khusus guru honorer uang transport Rp150.000 per/bulan, memang sangat tidak relevan.Untuk kedepannya diharapkan pada dinas terkait agar dapat menaikan uang transport bagi guru honor.
Sementara  Plt Kadis Dikpora,Drs Suryadin,M.Pd d menyatakan, kebijakan pemerintah pusat untuk tetap tetap memberikan perhatian khusus terhadap guru non PNS yang sudah ditetapkan berdasarkan SK Walikota untuk mendapatkan tunjangan fungsional yang bersumber dari dana  APBN setiap tahunnya.Guru non PNS tahun 2011 dan tahun 2012 telah mendapatkan perhatian khusus pemerintah dengan memberikan tunjangan sertifikasi guru non PNS,oleh karena itu jadilah hal ini sebagai motivasi untuk mengabdi dengan tulus dan ihlas.(SM.04)
×
Berita Terbaru Update