Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelni Bima Tidak Menambah Wilayah Kunjungan

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:24:47Z
Kota Bima, (SM).- Mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik dan arus balik antarpulau pada musim lebaran tahun ini, Perusahan Pelayaran Nasional (PT) Pelni Cabang Bima tidak akan menambah wilayah kunjungan. Alasannya, yang mempunyai kewenangan untuk mengatur wilayah kunjungan adalah Akpel Bima, kalaupun diusulkan ke Pelni Pusat harus ada rekomendasi Akpel Bima.
Kepala Pelni Bima kepada wartawan di ruangan kerjanya Sabtu lalu menyatakan, permintaan penambahan kunjungan pernah diajukan tahun lalu kepada PT Pelni Pusat, tapi harus ada rekomendasi dari Akpel Bima, itupun jika melihat animo penumpang yang meningkat. Kalau animo penumpang meningkat, Akpel Bima yang seharusnya meminta penambahan kunjungan ke Pelni Pusat.
Namun guna mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya tetap mengoperasikan kapal penumpang PT Pelni yang selama ini selalu beroperasi, antara lain KM Tilong Kabila dengan rute pelabuhan berangkat Bima pelabuhan tujuan Labuan Bajo, Makkasar, Bau Bau hingga Bitung. Sedangkan KM Kelimutu dengan rute berangkat Pelabuhan Bima, pelabuhan tujuannya Makassar hingga Mareuke.
“KM Awu, dari pelabuhan berangkat Bima, pelabuhan tujuan Waingapu hingga Larantuka dan KM Wilis pelabuhan berangkat Bima pelabuhan tujuannya Makassar”, urainya.
Kepala Pelni mengharapkan kepada penumpang yang hendak mudik untuk tidak membeli tiket melalui calo, kepada pengusaha bawang untuk tidak mengirim dulu bawang karena penumpang yang meningkat.
Ia meminta agar para pengntar tidak naik di atas kapal agar tidak mengganggu penumpang yang berangkat dan bagi penumpang yang belum memiliki tiket agar tidak membeli tiket di atas kapal karena tidak dijamin ansurasinya. (SM.04) 
×
Berita Terbaru Update