Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PBB Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota

03 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 03, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:04:12Z
Kota Bima, (SM).- Tim Penjaringan Calon Walikota Partai Bulan Bintang sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima tahun 2013 mendatang.
Ketua Tim Penjaringan, Syamsudin,S.Sos kepada Suara Mandiri, Kamis siang mengatakan, pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Bima dibuka sejak tanggal 1 Agustus, dan berakhir pada 21 Agustus mendatang. Pendaftaran ini pun terbuka untuk umum, baik kalangan internal partai maupun eksternal partai.
“Formulir pendaftaran bisa mendatangi langsung Sekretariat Tim Penjaringan yang berlokasi di depan Ponpes Al Husainy Kota Bima atau rumah Ir Muchlis. Informasi lainnya, dapat juga menghubungi nomor ponsel 085237070913 – 081998927000”, jelasnya.
Dijelaskannya, para pendaftaran diberikan waktu mulai tanggal 1 sampai 5 September 2012 untuk pengembalian formulirnya. Bagi peminat bisa mendaftar sebagai bakal calon Walikota saja, bisa juga langsung dengan pasangan bakal calon Wakil Walikotanya.
Kata dia, Tim Penjaringan hanya bekerja untuk menerima pendaftaran, pengembalian formulir sesuai persyaratan yang ada dan melakukan verifikasi bahan-bahan para pendaftar. Selanjutnya, diserahkan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Bima untuk dipleno khususkan.
Ditanya tentang nama-nama yang mau bekerja sama dengan PBB, Syamsudin mengaku, sudah ada beberapa nama bakal calon dari kalangan eksternal partai yang merasa tertarik untuk bergabung, bahkan mereka sudah melakukan silaturrahmi dengan para pengurus dan kader partai. Nama Kolonel Rifai juga sempat bersilaturrahmi, termasuk H.Mujahiddin selaku Ketua DPW PBB DKI Jakarta yang merupakan putera asli Kota Bima, tepatnya kelahiran Kelurahan Rontu.
Namun belum ada kepastian dari para tokoh-tokoh tersebut, sebab pihaknya baru membuka pendaftaran. “Lagi pula semua itu ditentukan oleh rapat pleno DPC PBB”, ujarnya.
Ia menambahkan, harapan kader-kader partai, bahwa bakal calon Wakil Walikotanya berasal dari internal partai. Tentu yang dikedepankan para kader adalah Ketua Umum DPC PBB Kota Bima, Drs H.Muhtar Yasin, M.Ap. “Sekali lagi kami umumkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Bima sudah mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 1 – 21 Agustus 2012”, ungkapnya. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update