Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Janji Ungkap Pembakaran Kantor Bupati

29 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 29, 2012 WIB Last Updated 2012-08-29T13:37:32Z


Bima, (SM).- Hingga kini kasus pembakaran kantor Bupati Bima masih menjadi teka-teki siapa pelakunya, Polisi Daerah (Polda) NTB hanya mampu menjanjikan bakal ungkap misteri buntut penolakan tambang itu.
Kapolda NTB Brigjen Pol Arief Wachyunadi yang dicegat wartawan berkelit dengan kembali memberikan janji akan mengungkap kasus pembakaran tersebut. “Saat ini masih diselidiki,” katanya.

Proses penyelidikan yang tengah dilakukan Polri saat ini, ungkapnya, dalam tahap pengumpulan Barang Bukti (BB) serta mengkaji hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tim forensic Polri.
Kapolda menampik tudingan publik penyelesaian kasus kebakaran kantor Bupati Bima ada unsur kesengajaan di-peties-kan oleh Polisi. “Kami tidak ada niat untuk mendiamkan kasus tersebut,” kilahnya.
Ia mengaku kasus pembakaran kantor Bupati Bima tersebut tetap menjadi atensi dan pekerjaan yang mesti diselesaikan Polri. “Jika penyelidikan sudah rampung atau Polisi cukup bukti, saksi dan sudah ada tersangka, tidak ada kata mendiamkan. Pasti dituntaskan,” janjinya.  
Disinggung soal permintaan warga Lambu untuk membebaskan sejumlah tersangka dalam insiden berdarah di Pelabuhan Sape, Kapolda tegaskan proses hukum tetap berjalan dan tidak bisa dianulir.
Kapolda mengisyaratkan untuk secepatnya membangun kembali kantor Polsek Lambu yang dibakar massa beberapa waktu lalu. Kantor Polisi itu dibakar bagian dari rentetan aksi penolakan tambang. (SM 08)
×
Berita Terbaru Update