Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadis Dikpora Buka Festival Ramadhan

15 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 15, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T14:36:45Z
Bima, (SM).– Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair Har, Msi membuka pelaksanaan Festival Ramadhan tingkat Kabupaten Bima, Senin (13/8 ) kemarin.
Pelaksanaan festival Ramdahan tersebut diikuti 85 orang siswa tingkat SMP, MTs serta 40 siswa dari tingkat sekolah SMA/MA/SMK di Kabupaten Bima. Pelaksanaannya berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di halaman kantor dinas setempat.
Zubair dalam sambutannya mengatakan, festival Ramadhan tersebut dilaksanakan untuk mengisi bulan puasa dan memiliki tujuan penting untuk membina serta meningkatkan Iman dan takwa siswa. “Mata lomba yang dilombakan yaitu lomba adzan dan da’i/ da’iyah untuk mencetak genarsi bangsa memiliki kompetensi ilmu dalam bidang agama supaya mereka berbudi pekerti luhur dan berkarakter mulia,” terangnya.
Dengan kegiatan tersebut, dirinya juga meminta pada seluruh panitia untuk bisa obyektif memberikan penilian pada seluruh peserta, sehingga dalam pelaksanaan lomba itu betul- betul lahir genrasi bangsa yang memiliki kompetensi untuk dijadikan duta ketika ada lomba yang sama ditingkat provinsi atau tingkat nasional.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Festival Ramadhan Basyirun, M. Pd mengaku, pihaknya selaku panitia pelaksana dalam lomba Festival Ramadhan tingkat sekolah SMP/MTs, SMA/MA/SMK siap menjalankan amanah sesuai dengan yang diharapkan yaitu mengedapankan obyektif dalam penilaian (SM.11)
×
Berita Terbaru Update