Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil UKG, Masih Diproses

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:26:59Z
Kota Bima, (SM).- Dua hari dilaksanakannya Ujian Kompetensi Guru (UKG) di Kota Bima tak lantas bisa langsung diketahui hasilnya. Karena hingga kini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) masih menunggu hasil ujian dimaksud.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suryadin, M.Pd mengatakan, ujian yang menggunakan Information Technology and (IT) itu langsung diperiksa oleh pusat melalui system komputerisasi. Kemudian akan muncul dengan sendirinya sejumlah hasil kelulusan masing-masing daerah untuk segera dilakukan evaluasi.
Menurutnya, ujian kompetensi guru tersebut tak berpengaruh pada guru yang sudah disertifikasi. Karena ujian itu hanya dilakukan pemetaan saja, bahkan dari hasil UKG tersebut tak akan diketahui siapa guru yang lulus maupun yang tidak lulus. “Jadi tak perlu khawatir dengan hasil ujian itu. Tak ada istilah lulus dan tidak lulus, berapapun hasil kelulusan, tetap akan dievaluasi,” ujarnya, beberapa waktu lalu.
Suryadin juga membantah kabar hasil UKG di Kota Bima yang gagal total. Kendati benar ada banyak guru yang merem Tekhnologi Informasi (TI), namun sewaktu dilaksanakannya ujian yang dimakud, ada operator yang memberikan petunjuk dan mengarahkan peserta ujian. “Tidak benar kabar UGK di Kota Bima gagal. Semua berjalan dengan baik dan kami masih menunggu hasilnya,” tegas mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dikpora Kota Bima.
Lanjutnya, apapun hasil dari UGK tersebut, tetap akan mendapatkan perhatian dan pembinaan dari LPMP Mataram. Lembaga itu tetap akan hadir di Bima untuk memberikan arahan agar terlaksana dengan baiknya proses UKG dan peningkatan kwalitas guru di Kota Bima. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update