Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Convention Hall Belum Rampung, Apeksi Diundur

28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012 WIB Last Updated 2012-08-28T05:07:24Z

Kota Bima, (SM).- Rencana Pemerintah Kota Bima menyambut kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang sedianya dilaksanakan tanggal 10 Oktober mendatang, nampaknya bakal diundur. Pasalnya, pekerjaan Convention Hall membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang direncanakan.

Bekas bangunan Paruga Nae (Convention Hall, red) itu sendiri akan digunakan untuk pembukaan kegiatan yang mengundang seluruh Pemerintah Kota se Indonesia.
Senin kemarin, Walikota Bima HM. Qurais, H. Abidin dan jajarannya memantau pekerjaan pembangunan Convention Hall. Saat itu dia bahkan menanyakan kesanggupan dari pelaksana proyek untuk menyelesaikan sebelum tanggal pelaksanaan Apeksi, 10 Oktober mendatang. “Saya tidak ingin nanti karena ingin cepat, pekerjaan dilakukan dengan asal-asalan,” ujarnya di hadapan pelaksana proyek.
Diwawancarai usai memantau kondisi pekerjaan, Qurais mengatakan, pelaksanaan Apeksi tergantung sungguh dari kesiapan infrastruktur itu. Agar ada kebanggan masyarakat Kota Bima pada tamu dari luar yang hadir. “Demikian juga harapan kita pada tamu yang datang, mereka merasa dihargai dengan kondisi infrastruktur yang sangat baik,” katanya.
Melihat pekerjaan yang masih butuh waktu lama dari rencana awal pelaksanaan Apeksi, Qurais berkeinginan untuk menggelar rapat penetapan waktu pelaksanaan Apkesi. “Kemungkinan untuk diundur pelaksanaan Apeksi, itu iya. Tapi nanti kita rapat dan menentukan waktu yang tepat untuk Apeksi,” tambahnya.   
Karena pelaksnaan Apeksi, tergantung sungguh dari rampungnya pekerjaan Convention Hall. Juga yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kegiatan akbar itu yakni Teluk Bima kebudayaan seperti pacuan kuda. “Untuk jalan di Amahami, akan diselesaikan pada tahun ini, namun itu tidak ada hubungannya dengan Apeksi. Memang rencananya rampung tahun 2013 atau 2014, namun karena doa masyarakat, pekerjaan insyaallah selesai lebih awal,” ungkapnya.
Ditanya mengenai kesiapan akomodasi, Qurais mengaku sudah disiapkan dengan sangat representatif. Sudah banyak hotel yang bisa ditempati untuk menampung tamu dari Pemerintah Kota lain. “Yang hadir nanti sebanyak 14 Walikota dan Wakilnya seluruh Indonesia. Ditambah lagi masyarakat di pemerintah setempat sebanyak 50 orang, selain pejabat. Untuk itu, akomodasinya sudah sangat layak kami siapkan”, katanya.
Lanjutnya, Apeksi dilaksanakan selama dua malam, dan dibuka secara remi di Convention Hall. Kemudian untuk pawai budaya, direncanakan mulai star di kantor Walikota Bima sampai Convention Hall. “Nanti masyarakat yang ingin nonton, bisa diarahkan untuk datang ke Convention Hall,” tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update