Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Apresiasi Pekan Ramadhan Mahasiswa Desa Roi

04 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:11:27Z
Bima, (SM).- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST usai melaksanakan safari Ramadhan di Desa Ntonggu, selanjutnya  menuju Desa Roi Kecamatan Palibelo guna membuka secara resmi kegiatan Pekan Ramadhan II tahun 1433 H yang dilaksanakan  Ikatan Mahasiswa Roi, Kamis malam (2/8)  di halaman Masjid Baiturrahim desa Roi. Pada kesempatan tersebut hadir Camat Palibelo Drs. Zainudin, Alim ulama, tokoh masyarakat, Kades Roi dan warga desa setempat.
Bupati Bima dalam amanatnya mengungkapkan, Pekan Ramadhan ini merupakan salah satu hal positif dalam mengisi bulan Ramadhan. Pemerintah daerah memberikan aspresiasi yang tinggi atas kiprah generasi muda desa Roi yang pada tahun ini untuk kedua kalinya mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan bernuansa keagamaan.
Prakarsa mahasiswa desa Roi ini juga lanjut Bupati sejalan dengan dua program prioritas di bidang keagamaan yang dicanangkan Pemerintah Daerah yaitu  membumikan Al Quran dan Jumat khusyu. "Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang qurani", harap Bupati.
Ketua Panitia, Ardiansyah dalam laporannya memaparkan, kegiatan ini akan berlangsung tanggal  2 sampai 9 Agustus 2012. Pekan Ramadhan ini ditujukan guna menjaring dan mencari serta menyiapkan bibit memiliki potensi di bidang keagamaan yang akan menjadi duta pada MTQ tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten.
Lomba yang diadakan dalam Pekan Ramadhan ini, yakni Cabang Tilawah terdiri dari golongan Remaja dan tartil anak-anak yang merupakan utusan tiap RT dengan target 56 orang peserta. Cabang Tartil tingkat SMA/MA akan diikuti 16 regu dengan 3 orang setiap grup.
Sedangkan cabang kaligrafi atau khottil quran golongan  naskah, dekorasi, hiasan mushaf  terdiri dari peserta  perorangan dengan target 40 peserta. Kasidah rebana diharapkan akan diikuti 40 grup. Demikian pula cabang haflah surat pendek yang rencananya diikuti 40 siswa MI/SDN. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update