Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Atlit Panjat Tebing Asal Dompu Wakili Indonesia di Singapura

15 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 15, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T14:32:31Z
Dompu, (SM).- Ajhar Wan Akbar atlit panjat tebing asal Kabupaten Dompu dipastikan akan mewakili Indonesia pada lomba panjat tebing tingkat junior di Sungapura yang akan  berlangsung tanggal 29 Agustus ini.
Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing, Kabupaten Dompu Putra Taufan SH,MH yang Selasa (14) mengatakan, berbagai upaya tengah dilakukan oleh pihaknya dalam mempersiapkan atlet asuhannya sebelum berlaga di kejuaraan panjat tebing di Negara Tetangga Singapura, seperti memantapkan tehnik – tehnik panjat tebing, maupun pembinaan mental agar dia tetap bersemangat ketika Ajhar berada di medan pertandingan.
Selain itu, Ajhar pun dilatih secara khusus oleh pelatih terbaik bidang olahraga panjat tebing pada tempat karantina selama 3 Bulan di Jakarta. ‘’Untuk memantapkan tehnik dan kemampuan fisik Ajhar sebagai atlet panjat tebing mewakili Indonesia, dia suda mendapat pelatihan selama 3 bulan di Jakarta,’’terangnya.
Lanjutnya, Ajhar adalah salah satu dari sekian jumlah atlet junior binaan Cabor Panjat Tebing Dompu yang berlaga dikanca kejuaraan tingkat ASEAN. Karena sebelumnya juga ada beberapa deretan atlet lain yang mengikuti hal yang sama seperti Ikbal Amajid panjat tebing asal Kabupaten Dompu yang pernah mewakili Indonesia pada lomba panjat tebing tingkat ASEAN di Denpasar Bali 2008 lalu.   
Lebih jauh dirinya berharap agar Ajhar bisa mendapatkan peringkat terbaik sehingga keberadaanya bisa membawa harum nama Indonesia dan Kabupaten Dompu khususnya. ‘’Mudah – mudahan dia bisa mendapatkan juara pada lomba panjat tebing di Singapura,’’terangnya. (SM.15)    
×
Berita Terbaru Update