Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Silahturahmi Dengan Kampung Media

31 Juli 2012 | Selasa, Juli 31, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T04:03:51Z

Kota Bima, (SM).- Senin kemarin, bertempat di lingkungan Sadia dua Kelurahan Sadia, Wakil Gubernur (Wagub) NTB. Ir. H. Badrur Munir, MM menggelar silahturrahim dengan Kampung Media dan sekaligus dirangkaikan dengan silahturahim dengan warga setempat.

Dalam sambutannya, Wagub memberikan apresiasi keberadaan Kampung Media yang telah menjadi bagian pemberi informasi terhadap masyarakat NTB, dari berbagai aspek. Tentu, sebagai media pun, dia berharap peran Kampung Media mampu memberikan informasi yang obyektif dan membangun. “Di NTB, ada 50 Kampung Media, peran dan tugas mereka lebih berat daripada SKPD. Untuk itu, kami ingin peran Kampung media bisa lebih baik lagi ditahun yang akan datang,” harapnya.
Selain itu, dia juga menginginkan agar Kampung Media menjadi media yang bisa menyajikan informasi dan pemberitaan yang kritis dan obyekif, bukan fitnah. Karena, jika tidak kritis, maka sama halnya Media tersebut tengah tertidur lelap, tak mengetahui perkembangan dan informasi terkini. “Jika Kampung Media tidka menjadi media yang kritis dan obyektif, maka dunia ini tak akan pernah maju,” ujarnya.
Badrur Munir melanjutkan, kedepan untuk perkembangan Kampung Media, dia tentu akan memberikan sentuhan dan bantuan. Agar kedepan tetap eksis dan berkembang menjadi Media yang mampu mengontrol kebijakan pemerintah, dan mengabarkan tentang kondisi kekinian yang terjadi di daerah NTB.
Sebelumnya, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin yang juga saat itu hadir menyambut baik keberadaan Kampung Media. Dia harapkannya peran media mampu memberikan kontribusi positif untuk perkembangan daerah. Bahkan untuk membantu perkembangan Kampung Media, dia bersedia membantu dan memberikan sentuhan.
Sementara itu, Koordinator Kampung Media, Junaidin, SPd mengatakan, sejak adanya Kampung Media, perjalanannya masih menggunakan fasilitas yang minim. Dari pemerintah Provinsi, hanya memberikan bantuan satu Modem dan reward penulisan serta motivator yang nominalnya sebesar Rp200 ribu per bulan. Dengan fasilitas yang terbatas tersebut, pihaknya mengharapkan bantuan dan sentuhan baik dari Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Daerah. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update